Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool Hapus Kutukan 40 Tahun, Mantap di Puncak

  • Arry
  • 3 Mar 2024 13:35
Nottingham Forest vs Liverpool 0-1: Gol Darwin Nunez di menit ke-90+9 membawa The Reds meraih kemenangan perdana di Stadion The City Ground dalam 40 tahun(premier league/premierleague.com)

Hasil dan klasemen Liga Inggris pekan ke-27 telah tersaji hingga Minggu, 3 Maret 2024. Hasilnya, Liverpool meraih kemenangan dramatis di menit ke-99. Tottenham Hotspur dan Newcastle United kompak menang, dan Chelsea imbang.

Diulai dari duel Nottingham Forest vs Liverpool. Laga yang digelar di The City Ground, Nottingham berakhir dengan skor 0-1.

Liverpool yang tampil mendominasi pertandingan gagal memanfaatkan peluang. The Reds tercatat melancarkan 22 kali tembakan, namun hanya dua yang mengarah ke gawang.

Gol yang dinanti Liverpool pun baru lahir di menit ke-90+9. Umpan lambung Alexis Mac Allister mampu disundul Darwin Nunez untuk menjebol gawang Forest.

    Nottingham Forest vs Liverpool 0-1: Gol Darwin Nunez di menit ke-90+9 membawa The Reds meraih kemenangan perdana di Stadion The City Ground dalam 40 tahun (premierleague.com)
Nottingham Forest vs Liverpool 0-1: Gol Darwin Nunez di menit ke-90+9 membawa The Reds meraih kemenangan perdana di Stadion The City Ground dalam 40 tahun (premierleague.com)

Satu gol dari Nunez itu sudah cukup membawa Liverpool membawa pulang tiga angka. Ini kemenangan perdana Liverpool di The City Gorund, kandang Nottingham dalam 40 tahun atau sejak Oktober 1984.

Baca juga
Jadwal Liga Inggris: Manchester City vs Manchester United, Nottingham vs Liverpool

Tiga poin bagi Liverpool ini pun membuat The reds mantap di puncak klasemen dan menjauh dari Manchester City denga keunggulan empat poin. The Cityzens sendiri akan berhadapan dengan Manchester United pada Minggu, 3 Maret malam ini.

Di pertandingan lain, Newcastle United menang 3-0 atas Wolverhampton Wanderers. Tiga gol The Magpies dicetak Alexander Isak, Anthony Gordon, dan Tino Livramento.

Kemenangan ini membuat Newcastle naik ke peringkat 8 klasemen dengan raihan 40 poin dari 27 kali bertanding.

Sementara itu di Tottenham Hotspur Stadum, Tottenham Hotspur menang 3-1 atas Crystal Palace. The Lilywhites tertinggal terlebih dahulu di menit ke-59 saat Eberechi Eze.

    Tottenham Hotspur vs Crystal Palace 3-1, Timo Werner menyumbang satu gol untuk kemenangan The Lilywhites (premierleague.com)
Tottenham Hotspur vs Crystal Palace 3-1, Timo Werner menyumbang satu gol untuk kemenangan The Lilywhites (premierleague.com)

Namun, Hotspur mampu membalikkan keunggulan saat Timo Werner, Cristian Romero, dan Son Heung-Min bergantian mencetak gol.

Hasil ini membuat Hotspur nyaman di peringkat 5 klasemen dengan nilai 50 dari 26 kali bertanding. Spurs unggul enam angka dari Manchester United di peirngkat 6.

Di pertandingan lainnya, Brentford vs Chelseea berakhir imbang 2-2. Dua gol Brentford dicetak Mads Roerslev dan Yoane Wissa. Sedangkan gol The Blues dicetak Nicolas Jackson dan Axel Disasi.


Hasil dan Klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait