Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal Menang Setengah Lusin Gol, 3 Besar Panas

  • Arry
  • 5 Mar 2024 08:50
Sheffield United vs Arsenal 0-6: The Gunners kembali memanaskan tiga besar klasemen dalam perebutan juara Liga Inggris(premier league/premierleague.com)

Arsenal meraih kemenangan besar saat bertandang ke markas Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris. The Gunners menang telak 6-0 atas tim juru kunci itu.

Duel Sheffield United vs Arsenal dielar d Stadion Bramall Lane, Sheffield, Selasa, 5 Maret 2024 dini hari WIB. Meski melawan tim juru kunci, Mikel Arteta menurunkan skuat terbaik The Gunners.

Arsenal langsung bermain menyerang usai peluit dibunyikan. Pertandingan baru berjalan lima menit, Martin Odegaard sudah mencetak gol pertama untuk Meriam London.

Arsenal menggandakan keunggulan delapan menit berselang. Kali ini gol The Gunners berasal dari gol bunuh diri bek tuan rumah, Jayden Bogle, yang melakukan kesalahan saat mengantisipasi umpan silang Bukayo Saka.

    Sheffield United vs Arsenal 0-6: Martin Odegaard menyumbang satu gol bagi The Gunners (premierleague.com)
Sheffield United vs Arsenal 0-6: Martin Odegaard menyumbang satu gol bagi The Gunners (premierleague.com)

Dua menit berselang, Gabriel Martinelli mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Arsenal unggul 3-0.

Meski sudah unggul tiga gol. Arsenal belum mengendurkan serangannya ke pertahanan Sheffield. Sepuluuh menit berselang, giliran Martinelli yang memberikan asis ke Kai Havertz untuk mencetak gol keempat Arsenal.

Declan Rice pun tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol kelima Arsenal di menit ke-39.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Arsenal 5-0. The Gunners pun menjadi tim pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak lima gol di babak pertama saat laga di kandang lawan.

    Sheffield United vs Arsenal 0-6: selebrasi gol pemain The Gunners (premierleague.com)
Sheffield United vs Arsenal 0-6: selebrasi gol pemain The Gunners (premierleague.com)

Di babak kedua, Arsenal tak mengendurkan serangannya. Di menit ke-58 Ben White mencetak gol keenam Arsenal usai menerima umpan dari Kai Havertz.

Usai unggul enam gol, Mikel Arteta mulai menarik sejumlahpemain intinya. Pelatih asal Spanyol itu memasukkan Thomas Partey, Cedric Soares, dan Gabriel Jesus pada menit ke-65 dan menarik Jorginho, Ben White, dan Gabriel Martinelli.

Arsenal pun menyudahi pertandingan dengan kemenangan 6-0. The Gunners kini mengoleksi 61 poin dari 27 pertandingan.

Kemenangan ini pun membuat tiga besar Liga Inggris terus memanas. Arsenal kini hanya terpaut satu angka dari Manchester City yang berada di peringkat kedua dan dua poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen.


Selanjutnya hasil lengkap pekan ke-27 dan Klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait