Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Chelsea ke Puncak, MU Ditolong VAR

  • Arry
  • 3 Okt 2021 06:13
Timo Werner mencetak salah satu gol kemenangan. Chelsea vs Southempton berakhir 3-1(premier league/twitter)

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ketujuh tersaji hingga Sabtu, 2 Oktober 2021 malam. Chelsea untuk sementara menggeser Liverpool dari puncak klasemen. Sementara Manchester United nyaris kalah kalau tidak ditolong VAR.

Di laga pembuka pekan ke-7 Liga Inggris terjadi duel Manchester United vs Everton. Pertandingan yang digelar di Stadion Old Trafford ini berakhir imbang 1-1.

Manchester United sempat unggul terlebih dahulu melalui sepakan keras Anthony Martial. Namun Andros Townsend membalas dan membuat skor menjadi 1-1.

Andros Townsend menyamakan skor saat Everton menahan Manchester United 1-1 (Squawka/Twitter)
Andros Townsend menyamakan skor saat Everton menahan Manchester United 1-1 (Squawka/Twitter)

MU nyaris dipermalukan Everton saat Yerry Mina menjebol gawang David De Gea. Namun gol itu dibatalkan wasit setelah asisten wasit video atau VAR menyatakan bek Everton itu berada di posisi offside.

Baca Juga
Liga Inggris: Ronaldo Mandul di Laga ke-200, Man United vs Everton 1-1

Dengan hasil ini MU dan Everton sementara berada di peringkat tiga dan empat. Keduanya sama mengumpulkan 14 poin namun MU lebih baik dalam urusan selisih gol.

Dari Stadion Stamford Bridge, Chelsea vs Southampton berkahir dengan skor 3-1. The BLues mencetak gol melalui Trevoh Chalobah (menit 9), Timo Werner (84), dan Ben Chilwell (89).

Southampton sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat James Ward-Prowse mencetak gol di menit ke-61.

Dengan hasil ini, Chelsea menggusur Liverpool dari puncak klasemen. Chelsea mengumpulkan 16 angka, unggul dua poin dari The Reds.

Sementara itu, Arsenal hanya bermain imbang 0-0 melawan Brighton. Meriam London itu un berada di peringkat kesembilan dengan nilai 10.

Selanjutnya hasil lengkap, jadwal, jadwal siaran langsung, dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait