Liga Champions: Kane Bawa Bayern Comeback Atas Lazio, Mbappe Antar PSG ke 8 Besar

  • Arry
  • 6 Mar 2024 08:54
Bayern Munchen vs Lazio 3-0: Harry Kane mencetak dua gol dan membawa Die Roten comeback atas Lazio untuk lolos ke 8 Besar Liga Champions(uefa champions league/uefa.com)

Hasil 16 Besar Liga Champions Eropa telah tersaji hingga Rabu, 6 Maret 2024. Hasilnya, Bayern Munchen meraih kemenangan besar atas Lazio. Sementara Paris Saint-Germain menyingkirkan Real Sociedad.

Duel Bayern Munchen vs Lazio dalam leg kedua Liga Champions digelar di Allianz Arena, Munchen, Rabu, 6 Maret 2024 dini hari WIB. Pada leg pertama, Lazio menang 1-0 atas Bayern di Stadion Olimpico Roma.

Bayern langsung tampil menyerang untuk mengejar defisit gol. Namun Lazio tampil tak mau kalah dan meladeni permainan tuan rumah.

Upaya Bayern untuk mencetak gol akhirnya terjadi di menit ke-36 melalui Harry Kane. Penyerang asal Inggris itu sukses menyambut umpan dari Raphael Guerreiro. Bayern unggul 1-0, agregat 1-1.

    Bayern Munchen vs Lazio 3-0: Harry Kane mencetak dua gol dan membawa Die Roten comeback atas Lazio untuk lolos ke 8 Besar Liga Champions (uefa.com)
Bayern Munchen vs Lazio 3-0: Harry Kane mencetak dua gol dan membawa Die Roten comeback atas Lazio untuk lolos ke 8 Besar Liga Champions (uefa.com)

Die Roten akhirnya mampu mengunggulu Lazio usai Thomas Mueller menetak gol di menit ke-45+2. Bayern unggul 2-0 agregat 2-1.

Di babak kedua, Bayern memantapkan keunggulan atas Lazio usai Harry Kane mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini di menit ke-66. Pasukan Thomas Tuchel itu pun memastikan meraih tiket 8 besar dengan kemenangan agregat 3-1.

Di pertandingan lain, terjadi duel Real Sociedad vs Paris Saint-Germain dalam leg kedua Liga Champions yang digelar di Stadion San Sebastian. Pada leg pertama PSG menang 2-0 atas Sociedad.

    Real Sociedad vs Paris Saint-Germain 1-2: Brace Kylian Mbappe antar PSG lolos ke 8 Besar Liga Champions (uefa.com)
Real Sociedad vs Paris Saint-Germain 1-2: Brace Kylian Mbappe antar PSG lolos ke 8 Besar Liga Champions (uefa.com)

Keunggulan PSG pada leg kedua ini dibuka gol yang dicetak Kylian Mbappe di menit ke-15. Penyerang Timnas Prancis kemudian mencetak brace di menit 56 dan menadikan PSG unggul 2-0, agregat 4-0.

Sociedad baru dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-89 usai Mikel Merino menjebol gawang PSG. Pertandingan Real Sociedad vs PSG berakhir dengan skor 1-2. PSG lolos ke 8 Besar usai unggul secara agregat 4-1.


Hasil Leg kedua 16 Besar Liga Champions:

Bayern Muenchen 3-0 Lazio, Agregat 3-1
(Harry Kane 38', 66', Thomas Mueller 45+2')

Real Sociedad 1-2 Paris Saint-Germain, Agregat 1-4
(Mikel Merino 89'; Kylian Mbappe 15', 56')

Artikel lainnya: Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Diduga terima Gratifikasi Hingga Rp100 Miliar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait