Hasil Liga Europa: Liverpool-Roma Pesta Gol, Milan Menangi Drama 6 Gol

  • Arry
  • 8 Mar 2024 08:20
Sparta Praha vs Liverpool 1-5: Darwin Nunez mencetak brace untuk kemenangan Liverpool di leg kesatu babak 16 Besar Europa League(@darwinnunez/x.com)

Sebanyak delapan pertandingan leg pertama babak 16 Besar Liga Europa usai digelar pada Jumat, 8 Maret 2024 dini hari WIB. Liverpool dan AS Roma pesta gol, AC Milan menangi drama 6 gol, serta Bayer Leverkusen nyaris alami kekalahan perdana.

Duel Sparta Praha vs Liverpool digelar di epet Arena. Hasilnya The Reds menang 5-1.

Pertandingan baru berjalan enam menit, Liverpool sudah mencetak gol pertamanya lewat tendangan penalti Alexis Mac Allister.

Pada menit ke-25, Darwin Nunez mencetak gol speektakuler dari luar kotak penalti untuk menggandakan keungulan Liverpool. Penyerang asal Uruguay itu pun mencetak brace di menit ke-45+3 dan membawa Liverpool unggul 3-0.

Di babak kedua, Sparta memperkecil ketertinggalan saat bek Liverpool Connor Bradley mencetak gol bunuh diri di menit ke-46. padahal Bradley baru saja masuk menggantikan Joe Gomez yang mengalami cedera.

    Sparta Praha vs Liverpool 1-5: Luis Diaz mencetak gol keempat Liverpool ke gawang Sparta (uefa.com)
Sparta Praha vs Liverpool 1-5: Luis Diaz mencetak gol keempat Liverpool ke gawang Sparta (uefa.com)

Namun Liverpool kembali menjauuh saat Luis Diaz mencetak gol keempat Liverpool. The Reds mencetak gol kelimanya usai Mohamed Salah menjebol gawang Sparta. Namun gol tersebut dibatalkan usai tayangan VAR menyatakan ada pemain Liverpool lain yakni Cody Gakpo offside.

Meski demikian, gol Dominik Szoboszlai di menit ke-90+4 menutup pesta gol Liverpool. The reds menang 5-1 atas tuan rumah Sparta Praha.

Pada leg kedua, pasukan Juergen Klopp itu akan menjamu Sparta Praha di Stadion Anfield pada 15 Maret 2024.

Di pertandingan lainnya, AS Roma mencukur Brighton and Hove Albion dengan skor 4-0. Duel AS Roma vs Brighton digelar di Stadion Olimpico, Roma.

Empat gol Roma dicetak Paulo Dybala, Romelu Lukaku, Gianluca Mancini, dan Bryan Cristante.

Roma akan bertandang ke markas Brighton pada leg kedua babak 16 Besar Lia Europa pada 15 Maret 2024.

Sementara itu AC Milan berhasil memenangi drama 6 gol saat menjamu Slavia Praha di Stadion San Siro, Milan. Rossoneri menang 4-2.

    AC Milan vs Slavia Praha 4-2: Olivier Giroud menyumpang satu gol bagi Rossoneri (@europaleague / x.com)
AC Milan vs Slavia Praha 4-2: Olivier Giroud menyumpang satu gol bagi Rossoneri (@europaleague / x.com)

Empat gol Milan dicetak Olivier Giroud, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, dan Christian Pulisic. Sedangkan Slavia Praha dua kali menjebol gawang Milan lewat David Doudera dan Ivan Schranz.

Pertandingan menarik lainnya adalah duel Qarabag vs Bayer Leverkusen yang digelar di Tofiq Bahramov Stadium. Pasukan Xabi Alonso ini nyaris kalah usai tertinggal dua gol sebleum akhirnya menyamakan kedudukan 2-2.

Qarabag unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama melalui Yassine Benzia dan Juninho. Leverkusen baru dapat memperkecil ketertinggalan di menit ke-70 ewat gol dari Florian Wirtz. Dan Patrik Schick menyelamatkan Leverkusen dari kekalahan perdananya musim ini usai mencetak gol di menit ke-90+2.


Selanjutnya hasil lengkap Liga Europa >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait