Hasil MotoGP Amerika Serikat: Marquez Buktikan Raja Sirkuit COTA

  • Arry
  • 4 Okt 2021 07:37
Marc Marquez juara MotoGP Amerika Serikat 2021 diikuti Fabio Quartararo dan Fransesco Bagnaia(motogp/twitter)

Marc Marquez membuktikan dirinya sebagai raja Circuit of The Americas (COTA) di Texas, Amerika Serikat. Pembalap Repsol Honda itu berhasil menjadi pemenang seri MotoGP dan meraih gelar ke-7 di sirkuit ini.

Francesco Bagnaia (Ducati) memimpin pole position dalam gelaran MotoGP yang digelar di COTA, Amerika Serikat, Senin, 4 Oktober 2021, dini hari WIB. Diikuti Fabio Quartararo (Yamaha) dan Marc Marquez.

Saat bendera start diturunkan, Marquez langsung merangsek naik ke posisi pertama. Quartararo, Rins, dan Bagnaia mengikuti juara Sirkuit COTA tahun lalu itu.

Bagnaia yang mencoba merebut posisi depan, malah terseok ke posisi lima setelah disalip Jorge Martin. Tak hanya menyalip Bagnaia, Martin juga menyodok posisi tiga yang ditempati Rins.

Sementara Marquez dengan nyaman melahap satu per satu putaran Sirkuit COTA di posisi terdepan. Hingga akhir lomba, Marquez tetap mempertahankan posisinya ini dan meraih juara di Sirkuit COTA. Ini merupakan gelar ketujuh Marquez secara berturut-turut.

Sementara tempat kedua ditempati Fabio Quartararo. Bagnaia yang sebelumnya menempati pole position akhirnya finis di tempat ketiga.

Dengan tambahan 25 poin, Marquez naik ke posisi ketujuh klasemen MotoGP dengan raihan 117 poin. Sementara Quartararo semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP dengan raihan 254 poin.

Sedangkan juara bertahan, Joan Mir, terseok di posisi ketiga. Pembalap dari tim Suzuki Ecstar itu baru meraih 175 poin.

Dengan raihan ini, Joan Mir dipastikan gagal mempertahankan gelar juaranya. Sebab, nilai maksimal yang tersisa hanya 75 poin dari tiga seri balapan tersisa.

Sementara Valentino Rossi yang pensiun akhir musim ini, terpuruk di peringkat 21 klasemen MotoGP. Rossi baru mengoleksi 29 poin dari 15 balapan.

Selanjutnya hasil lengkap MotoGP Amerika Serikat 2021 dan Klasemen Pembalap MotoGP >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait