Hasil Piala FA: Chelsea Melaju ke Semifinal, Man United Hentikan Ambisi Liverpool

  • Arry
  • 18 Mar 2024 09:07
Manchester United vs Liverpool 4-3: Man United menang dramatis usai dua kali tertinggal. Kemenangan ini meloloskan Setan Merah ke semifinal Piala FA(@emiratesfacup/x.com)

Babak perempat final Piala FA telah digelar hingga Senin, 18 Maret 2024 dini hari WIB. Chelsea sukses melaju ke semifinal usai menangalahkan Leicester City, sementara itu Manchester United menggagalkan upaya Liverpool meraih quadruple atau empat gelar musim ini.

Duel Chelsea vs Leicester City digelar lebih dahulu. Pertandingan yang digelar di Stadion Stamford Bridge berakhir dengan drama 6 gol.

Chelsea mampu unggul dua gol di babak pertama lewat gol yang dilesakkan Marc Cucurella dan Cole Palmer. Namun keunggulan The Blues diimbangi Leicester melalui gol bunuh diri Axel Disasi dan Stephy Mavididi.

Gol kemenangan Chelsea baru terjadi di masa injury time lewat Carney Chukwuemeka dan Noni Madueke. The Blues memastikan lolos ke semifinal Piala FA dengan kemenangan 4-2.

    Chelsea vs Leicester City 4-2: The Blues lolos ke semifinal Piala FA (@Theemiratesfacup / x.com)
Chelsea vs Leicester City 4-2: The Blues lolos ke semifinal Piala FA (@Theemiratesfacup / x.com)

Babak perempat final Piala FA pun diakhiri dengan duel big match Manchester United vs Liverpool. Laga ini digelar di Stadion Old Trafford.

Man United tampil trengginas di awal babak pertama. Laga berjalan 10 menit, Scott McTominay berhasil membobol gawang Caoimhin Kelleher.

Keunggulan Setan Merah ini berhasil dibalikkan Liverpool usai Alexis MacAllister dan Mohamed Salah mencetak gol di penghujung babak pertama.

    Manchester United vs Liverpool 4-3: Mohamed Salah mencetak satu gol untuk Liverpool (@emiratesfacup / x.com)
Manchester United vs Liverpool 4-3: Mohamed Salah mencetak satu gol untuk Liverpool (@emiratesfacup / x.com)

Di babak kedua, Man United berhasil menyamakan skor lewat gol yang dicetak Antony di menit ke-87. Pertandingan pun harus berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di babak extra time Liverpool sebenarnya berhasil unggul lagi saat tendangan Harvey Elliott menembus gawang Andre Onana dari luar kotak penalti. Namun usai unggul, The Reds lengah.

Baca juga
Hasil Piala FA: Man City Melaju ke Semifinal, Coventry City Depak Klub Premier League

Man United menghukum Liverpool akibat kelengahan itu. Marcus Rashford berhasil menyamakan skor di menit 112. Dan pemain pengganti Amad Diallo yang baru enam menit merumput, memastikan kemenangan Setan Merah di menit ke-120+1.

Manchester United pun menang dramatis dengan skor 3-2 dan lolos ke semifinal Piala FA. Kemenangan ini sekaligus mempertahankan rekor 1 abad tak terkalahkan dari Liverpool saat bertanding di Old Trafford.

Selain itu, Man United pun menghentikan ambisi Liverpool meraih empat titel alias quadruple pada musim ini. The Reds diketahui baru meraih satu gelar juara dari Carabao Cup.

Hasil lengkap Piala FA

Chelsea 4-2 Leicester City
(Marc Cucurella 13', Cole Palmer 45+1', Carney Chukwuemeka 90+2', Noni Madueke 90+8'; Axel Disasi 51'-gbd, Stephy Mavididi 62')

Manchester United 4-3 Liverpool
(Scott McTominay 10', Antony 87', Marcus Rashford 112', Amad Diallo 120+1'; Alexis Mac Allister 44', Mohamed Salah 45+2', Harvey Elliott 105')

Wolverhampton Wanderers 2-3 Coventry City
(Rayan Ait-Nouri 83', Hugo Bueno 88'; Ellis Simms 53', 90+7', Haji Wright 90+10')

Manchester City 2-0 Newcastle United
(Bernardo Silva 13', 31')

Artikel lainnya: Menangi Duel All Indonesian Final, Jonatan Christie Juara All England 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait