Spesifikasi Lengkap Vivo Y53s, HP Rp3 Jutaan dengan RAM Jumbo

  • Arry
  • 29 Jul 2021 07:21
VIVO Y53s(vivo/vivocom)

Vivo telah meluncurkan handphone terbarunya, yakni Vivo Y53s. Smartphone anyar ini menawarkan RAM jumbo hingga 11 GB.

"Kami menyadari bahwa di masa kini smartphone dengan kapasitas memori besar menjadi salah satu kebutuhan masyarakat modern demi menunjang kegiatan mereka dalam berkomunikasi dan juga menyimpan berbagai dokumen," kata Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia.

Total 11 GB yang dimiliki Vivo Y53s merupakan gabungan dari RAM 8 GB yang disematkan vendor asal China itu di HP ini. Ditambah dengan RAM virtual 3 GB yang diambil dari ROM 128 GB.

Fitur tersebut didukung dengan swap memory software. Alhasil penggunaan Extended RAM diklaim tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal ROM pada HP.

Soal dapur pacunya, Vivo Y53s ini ditenagai chipset MediaTek Helio G80. Untuk menambah ruang penyimpanan file diberikan slot microSD yang mendukung hingga 1 TB.

Layar HP ini menggunakan panel LCD berukuran 6,58 inch dengan resolusi Full HD. Bagian atasnya masih terdapat notch tetesan air yang menjadi sarang bagi kamera depan berukuran 16 MP.
Layar Vivo Y53S berukuran 6,58 inch.Layar Vivo Y53S berukuran 6,58 inch. Foto: Vivo.

Bicara bagian belakangnya tersemat tiga kamera. Komposisinya kamera utama berukuran 64 MP, bersanding kamera makro dan depth masing-masing berukuran 2 MP.

Baterai Vivo Y53s berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 33W. Untuk koneksi tersedia dukungan 4G LTE, WiFi dan Bluetooth.

Vivo telah membuka pre-order lewat JD.id. Harga Vivo Y53s sendiri adalah Rp 3.699.000, tersedia pilihan warna Fantastic Rainbow dan Deep Sea Blue.

Dalam program Pre-Order, konsumen ditawarkan free gift Vivo Wireless Sport Lite. Selain itu diberikan paket bundling dengan Indosat dengan kuota hingga 181 GB setahun hanya cukup dengan mengisi pulsa Rp 50.000 per bulan dan bisa mendapatkan kuota sebesar 15GB (10GB main quota + 5GB streaming quota), JOOX VIP Premium subscription selama 30 hari dan promo cicilan 0% DP, bunga dan admin fee.

Terkait PPKM, Vivo turut menawarkan Layanan Antar ke Rumah untuk pembelian HP. Konsumen dapat menghubungi Vivo Official WhatsApp di nomor 0811-9760-1111 jika ingin bertanya seputar produk atau layanan lain, membeli, hingga berkonsultasi jika ada masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait