Cari Penginapan Pakai Aplikasi, Dua Pengemudi Ini Nyasar ke Pemakaman

  • Arry
  • 24 Feb 2023 15:46
Ilustrasi Google Maps(Isaac Mehegan/unsplash)

Seorang pengemudi perempuan bersama rekannya tersesat ke area pemakaman di Semarang, Jawa Tengah. Gegaranya mereka mengikuti arah dari aplikasi peta online saat mencari penginapan.

Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan Chandra menjelaskan, pengemudi itu bernama Ni Luh Meli, asal Surabaya. Dia berkendara bersama temannya asal Mojokerto.

"Mereka melakukan perjalanan dengan tujuan Temanggung, namun tersesat di Bawen Kabupaten Semarang pada Rabu 22 Februari dini hari," kata AKP Dwi.

Menurutnya, pengemudi mobil berplat L 1XX6 ABR itu berangkat dari Surabaya pada 21 Februari pukul 21.00 WIB. Mereka mengambil jalur tol. Sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, mereka memutuskan keluar tol lewat exit Tol Bawen dan kemudian memutuskan mencari penginapan.

Baca juga
Heboh Petugas Google Maps Nyasar di Gang Buntu

"Dia selanjutnya membuka aplikasi penunjuk arah untuk mencari penginapan. Namun setelah melakukan perjalanan keduanya tersesat di daerak Merakrejo Kecamatan Bawen," ujarnya.

"Kedua pengendara mobil ini panik karena setelah sampai di titik lokasi tujuan pada aplikasi penunjuk arah, posisi mobil berhenti tepat di pintu masuk area pemakaman umum. Dan ibu Ni Luh ini menelepon 110 untuk meminta bantuan kepolisian," kata Dwi Himawan.

"Berkat pengemudi melakukan panggilan ke 110, akhirnya jajaran Polres Semarang berhasil mengevakuasi dan membawa kedua pengemudi untuk beristirahat di penginapan wilayah Bawen," kata Dwi Himawan.

Baca juga
Salah Transfer, Google Kirim Duit Rp3,7 Miliar ke Pria Ini

Menurutnya, pengeudi itu kemudian melanjutkan perjalanan pada sore harinya.

"Setelah beristirahat, anggota memastikan kondisi kesehatan keduanya, dan mereka melanjutkan perjalanan ke Temanggung," jelasnya.

Artikel lainnya: Sri Mulyani Copot Ayah Mario Dandy, Rafael dari Jabatannya di Ditjen Pajak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait