Konsumen Ini Beli iPhone 13 Malah Dapat Batu, Tokopedia Buka Suara

  • Arry
  • 14 Sep 2023 15:56
iPhone 13(apple/apple)

Pengalaman tak mengenakkan dialami seorang konsumen Tokopedia. Pengguna itu membeli iPhone di salah satu toko,, tapi yang dia dapatkan justru sebongkah batu.

Peristiwa ini dia unggah di akun media sosial X (dahulu Twitter) pada 11 September 2023. Menurutnya, akibat dari kejadian itu dia mengalami kerugian Rp11 juta.

"TWITTER X PLEASE DO YOUR MAGIC!!! BELI HP YG DITERIMA BATU @TokopediaCare MENOLAK PROSES KLAIM DENGAN ALASAN TAK MASUK AKAL. SAYA TERANCAM KEHILANGAN UANG 11 JT!," tulis @Nayla_sa11 dikutip Kamis, 14 September 2023.

Keluhan Nayla pun akhirnya direspons pihak Tokopedia.

@TokopediaCare sampaikan kalau proses klaim ditolak karena kondisi kiriman dalam keadaan rapih dan saat ini kendalanya sedang ditinjau ulang dan dikoordinasikan kembali ke @JNECare," tulisnya.

Beli iPhone 13 di Tokopedia dapat batu

"Surat penolakan ini diterbitkan @JNECare 27 Agustus lalu dan baru diberikan ke saya pada 12 September dini hari ini."

"Dalam isi surat tersebut baik poin 1 & 2 isinya adalah permintaan maaf dan penolakan proses klaim dari @JNECare ke pihak Pengirim/Penjual."

"Update perkembangan dari @TokopediaCare kemarin malam, pertanggal 13 September 2023. @tokopedia @TokopediaCare Menyampaikan bahwa saat ini sedang dilakukan koordinasi antara pihak kurir @JNE_ID dengan Asuransi terkait."

Baca juga
Beli HP Xiaomi Rp2,5 Juta Malah Dapat Batu, Ini Penjelasan Shopee

"Saya harap @tokopedia @TokopediaCare bisa memaksimalkan prosesnya dan saya tunggu kabar baiknya."

Mengenai peristiwa yang viral tersebut, Public Affairs Senior Lead Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan, mengungkapkan pihaknya tengah menginvestigasi kasus tersebut.

"Berkaitan dengan laporan tersebut, Tokopedia terus berkoordinasi dengan berbagai mitra strategis termasuk mitra logistik untuk melakukan investigasi," kata Aditia dalam keterangannya.

Tokopedia menyatakan terus berkomunikasi dengan pembeli tersebut iPhone 13 tersebut. Komunikasi akan dilakukan, baik soal prosesnya maupun hasil investigasi.

Artikel lainnya: Viral Video Jengkol Bisa Bikin Sakit Ginjal, Ini Faktanya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait