Rebecca Klopper Pernah Diperas Soal Video 47 Detik Becca, Sudah Kirim Rp30 Juta

  • Arry
  • 27 Mei 2023 15:49
Artis Rebecca Klopper(@rklopperr/instagram)

Rebecca Klopper ternyata pernah diperas dan diancam akan disebar video viral tersebut. Bahkan kekasih Fadly Faisal itu pun sudah mengirimkan Rp30 juta ke pihak pengancam.

Hal tersebut diungkap pengacara Ahmad Ramzy. Menurutnya, kasus ini sudah pernah dilaporkan ke polisi pada 6 Oktober 2022.

“Iya benar, dulu sekitar bulan Oktober saya mendapat surat kuasa dari saudari RK melalui kakaknya, temannya, yang juga klien saya Marissya Icha untuk membantu saudari RK untuk membuat laporan polisi," kata Ramzy, Jumat, 28 Mei 2023.

"Kaitannya apa, kaitannya tentang pemerasan dan pengancaman yang dialami oleh RK. Yang mana pemerasan dan pengancaman tersebut berkaitan dengan permasalahan yang ramai sekarang ini yaitu video yang beredar,” ujarnya.

“Saat itu setelah saya buat laporan polisi di Bareskrim, tepatnya tanggal 6 oktober 2022 dengan nomor LP B 0587/X2022 Spkt Bareskrim Polri, yang mana saat itu saya selaku pelapor dan RK selaku korban,” lanjutnya.

Baca juga
Terungkap, Ini Kondisi Rebecca Klopper Usai Video 47 Detik Becca Beredar

“Setelah itu ditangani baik oleh Bareskrim tehadap pelaporan polisi yang saya buat ditetapkan dua orang tersangka dengan inisial RFM dan NR," jelasnya.

"Salah satu dari mereka mengenal RK dan RK juga kenal salah satu tersangka tersebut, yang satu lagi RK enggak kenal. (Tersangka) iya sempat ditahan,” jelasnya.

Ahmad Ramzy menjelaskan, kliennya itu pun sempat menyerahkan uang sejumlah Rp30 juta untuk pelaku.

“Dari kedua tersangka didapati bahwa memiliki alat peras, yakni video tersebut. Pemerasannya menggunakan akun media sosial, Instagram melalui DM memberikan ancaman akan menyebarkan video," jelasnya.

Baca juga
Video 47 Detik Becca Viral, Unggahan Rebecca Klopper: Jangan Mati Dulu Ya, Bertahan

"Dari video tersebut juga ditemukan alat bukti klien saya mengirimkan sejumlah uang. Waktu itu jumlahnya sekitar 30 juta (secara) berangsur. Jadi tersangka mengancam sekali,” ungkap Ahmad Ramzy.

Namun, perkara tersebut tidak dilanjutkan. Rebecca Klopper mencabut laporan lantaran kasus tersebut diselesaikan melalui restorative justice.

“Terhadap laporan polisi itu sekarang sudah selesai. Waktu itu klien saya memilih menyelesaikan perkara ini secara restorative justice dan tugas saya juga sudah selesai terhadap laporan polisi yang saya buat. Saya juga sudah mencabut laporan polisinya per tanggal 28 November 2022,” kata Ahmad Ramzy.

Namun kini kasus tersebut kembali terulang. Sebuah video Becca berdurasi 47 detik viral di media sosial. Rebecca Klopper pun sudah melaporkan pihak penyebar video tersebut.

Artikel lainnya: Mario Dandy Lepas Pasang Borgol Sendiri, Polda Sebut Videonya Editan

 

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan