Mario Dandy Lepas Pasang Borgol Sendiri, Polda Sebut Videonya Editan

  • Arry
  • 27 Mei 2023 14:57
Ada anggota polisi saat Mario Dandy lepas pasang borgol(ist/ist)

Video tersangka penganiayaan David Ozora, Mario Dandy Satrio, bisa melepas dan memasang borgol kabel ties sendiri viral di media sosial. Terlihat ada seorang polisi saat Mario Dandy melakukan hal tersebut.

Polda Metro Jaya pun buka suara soal video Mario Dandy yang viral tersebut. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan, video tersebut merupakan hasil editan dua rekaman dari peristiwa berbeda.

"Video tersebut merupakan dua peristiwa yang melalui proses pengeditan digabungkan menjadi satu frame dengan menambahkan teks dan efek latarbelakang suara sehingga menimbulkan persepsi negatif," kata Trunoyudo dilansir dari Antara, Sabtu, 27 Mei 2023.

Trunoyudo menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi di kawasan rumah tahanan Polda Metro Jaya. Bahkan masih dalam pengawasan penyidik dan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti.

Baca juga
Viral Mario Dandy Lepas Borgol, Pasang Lagi Saat Disorot Kamera dan Cengengesan

"Pada saat pengurusan administrasi penyerahan tersangka dari Direktorat Tahanan dan Barang Bukti kepada penyidik. Namun dalam video, MDS dengan sendirinya tiba-tiba menggunakan kabel ties pada saat mengetahui adanya kamera," ujarnya.

"Selanjutnya penyidik baru bisa membawa tersangka keluar dari rumah tahanan Polda Metro Jaya ke gedung Bid Dokkes untuk dilakukan tes kesehatan akhir sebelum dilakukan pelimpahan tahap dua ke Kejari Jakarta Selatan," katanya.

Trunoyudo pun berterima kasih kepada masyarakat yang memberikan kontrol sosial dengan sarana media.

"Kami, Polda Metro Jaya mengucapkan terima kasih atas perhatian seluruh masyarakat, yang sudah berperan memberikan kontrol sosial dengan sarana media," tuturnya.

Video Mario Dandy lepas pasang borgol sendiri

Video Mario Dandy melepas dan memasang borgol kabel ties sendiri viral di media sosial. Salah satu akun yang mengunggahnya adalah milik politisi PDIP Rieke Diah Pitaloka.

"Ada yang menemukan kejanggalan disini ? Perhatikan: #BorgolModelBaru, pakai lepas #knockdown, memudahkan bagi narapidana #BukanBorgolPresisi," tulis Rieke Diah Pitaloka.

"Mohon atensi Yang Terhormat bapak Presiden Republik Indonesia @jokowi, Menkumham @yasonna.laoly, Bapak Kapolri @listyosigitprabowo," lanjutnya.

Artikel lainnya: Liburan ke Kebun Raya Bogor: Fasilitas, Harga Tiket, Cara Pembelian Terbaru 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait