Akuarium Raksasa Jerman Pecah, 1.500 Ikan Eksotis Berhamburan

  • Arry
  • 17 Desember 2022 15:30
Aquadom, akuarium raksasa di Berlin, Jerman, meledak(boston.com/boston.com)

Sebuah akuarium raksasa yang berada di sebuah hotel di Berlin, Jerman, pecah pada Jumat, 16 Desember 2022 waktu setempat. Satu juta liter air tumpah dan 1.500 ekor ikan berhamburan akibat kejadian itu.

Dilaporkan AFP, belum diketahui penyebab akuarium AquaDom setinggi 14 meter itu bisa meledak. Peristiwa itu juga membuat dua orang mengalami luka-luka akibat pecahan kaca.

"Satu juta liter air dan semua ikan di dalamnya tumpah ke lantai dasar kompleks hotel yang menampung akuarium," kata juru bicara departemen pemadam kebakaran Berlin kepada AFP.

Video-video yang beredar menunjukkan momen aquarium tersebut hancur. Derasnya air tak hanya berdampak di hotel saja, tetapi juga berdampak sampai di luar hotel.

Laman RedaktionsNetzwerk Deutschland menyebut ada 100 petugas pemadam kebakaran dan 100 polisi diterjunkan ke Hotel Radisson tersebut.

Penyelidikan sementara polisi menyebutkan, tidak menemukan indikasi ada seseorang yang merusak akuarium tersebut. Dugaan sementara akuarium tersebut pecah akibat suhu dingin yang melanda Berlin. Saat itu suhu di Berlin tercatat mencapai minus 6 derajat.

Wali Kota Berlin Franziska Giffey menyebut peristiwa pecahnya akuarium tersebut seperti sebuah tsunami. Dia juga bersyukur, peristiwa tersebut terjadi pada dini hari saat suasana masih sepi.

Suhu dingin di Berlin disebut telah membuat ikan-ikan membeku sampai mati. Dia juga mleihat seekor parrotfish besar dalam keadaan membeku.

AquaDom sebenarnya sudah sempat dimodernisasi pada dua tahun lalu. Kini akuarium raksasa itu menjadi daya tarik utama dari gotel tersebut. Sebab ada lift yang dapat digunakan pengunjung untuk menikmati keindahan Aquadom.

Baca juga: 10 Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Bogor dan Harganya, Cocok Liburan Sekolah

Related Articles

Berita Terpopuler

Berita Pilihan