Rockstar Akan Buat Ulang 3 Game GTA Lawas

  • Arry
  • 20 Agt 2021 19:18
Grand Theft Auto atau GTA(express/express.co.uk)

Kabar gembira bagi penikmat game Grand Theft Auto atau GTA. Game terbaik keluaran ROckstar Games itu akan merilis ulang tiga seri GTA lawas.

Seri GTA yang akan dirilis ulang adalah GTA San Andreas, GTA Vice City, dan GTA V. Tiga game lawas ini terlupakan seiring dengan perkembangan konsol game.

Akan tetapi, kesempatan untuk memainkan seri game GTA lawas di konsol terkini agaknya dapat segera terwujud. Sebab, Rockstar Games dikabarkan bakal menggarap ulang tiga seri game Grand Theft Auto lawas, yang terdiri dari GTA III, GTA Vice City, dan GTA San Andreas.

Berdasarkan rumor terbaru, tiga judul game ini akan kembali dirilis dalam versi remastered menggunakan mesin game Unreal Engine. Oleh sebab itu, dapat diharapkan bahwa ketiganya bakal mengalami peningkatan dari segi grafis.

Meski dipoles dengan tampilan grafis yang lebih tinggi, konon Rockstar Games masih akan tetap mempertahankan antarmuka (user interface/UI) GTA klasik. Hal ini agaknya ditujukan untuk memberikan kesan nostalgia kepada para pemain.

Pengembangan tiga judul game ini kabarnya akan dipimpin oleh Rockstar Dundee, sebuah studio game milik Rockstar Games yang berbasis di Skotlandia.

Selain menggarap trio GTA remastered, Rockstar Dundee konon juga membantu Rockstar dalam mengembangkan port GTA V generasi berikutnya yang akan dirilis akhir tahun ini.

Sebelum diakuisisi oleh Rockstar Games, studio game ini mulanya bernama Ruffian Games. Adapun beberapa karya yang sempat digarap oleh Ruffian games termasuk game Crackdown 2, Crackdown 3, serta keterlibatannya dalam membantu menggarap Master Chief Collection.

Nantinya, GTA III, GTA Vice City, dan GTA San Andreas kabarnya bakal menyambangi PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Switch, PC, Stadia, dan perangkat mobile pada akhir Oktober/awal November mendatang.

Namun, proses peluncuran pada perangkat PC dan mobile diperkirakan akan mengalami keterlambatan hingga tahun 2022. Hal ini disebabkan karena Rockstar Games lebih memilih fokus mengembangkan game untuk perangkat konsol terlebih dahulu.

Rencana peluncuran trio GTA remaster ini kabarnya telah mengalami sejumlah penyesuaian. Mulanya, Rockstar Games berencana untuk mengemas trio game ini sebagai bundling bonus bagi pemain yang membeli port generasi terbaru dari seri GTA V dan GTA Online.

Kemudian rencana disinyalir berubah, trilogi remaster dijadwalkan akan dirilis awal tahun ini. Namun, agenda tersebut kembali berubah hingga diperkirakan baru akan dirilis pada Oktober atau awal November 2021.

Selain menggarap trilogi GTA versi lawas, Rockstar Games turut dikabarkan bakal menggarap port game terbaru untuk seri game Red Dead Redemption.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait