Pokemon Unite Sudah Rilis di Switch, Kapan Bisa Dimainkan di Mobile?

  • Arry
  • 26 Jul 2021 14:25
Pokemon Unite(Pokemon/Unite Pokemon)

Game Pokemon Unite resmi meluncur di Nintendo Switch pada 21 Juli 2021. Game ini sudah bisa diunduh dan dimainkan secara gratis.

Pokemon Unite menghadirkan pengalaman layaknya bermain MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) pada umumnya. Bedanya, Anda akan menggunakan berbagai karakter Pokemon di medan tempur.

Menghadirkan pertarungan 5 vs 5, Anda harus bekerja sama dengan rekan satu tim supaya bisa memenangkan pertandingan. Hajar lawan dan kumpulkan poin sebanyak mungkin untuk memenangkan pertandingan.

Poin baru bisa didapatkan ketika kamu mendapat aeos—semacam pokeball—dengan cara mengalahkan Pokemon liar maupun Pokemon tim lawan dan nantinya aeos itu harus dimasukkan tempat yang disediakan.

Dalam game ini, setiap Pokemon punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada yang bagus dalam menyerang, ada yang lincah, ada yang cocok untuk mengumpulkan poin. Setidaknya kamu harus bisa memilih Pokemon mana yang cocok untukmu.

Tidak lengkap rasanya berbicara Pokemon jika tidak ada evolusi. Sistem evolusi ini hanya tersedia untuk beberapa Pokemon saja dan Pokemon tersebut bisa mengalami proses itu bila mencapai level tertentu.

Pemain Pokemon pasti paham pentingnya elemen. Sebagai contoh Charizard efektif melawan Venusaur lantaran Charizard punya elemen api yang mudah mengalahkan elemen daun milik Venusaur. Di Pokemon Unite, sistem tersebut tidak berlaku. Itu artinya Venusaur akan imbang melawan Charizard.

Seperti biasa, karakter Pokemon-mu akan mendapatkan skill akhir yang sangat berbahaya bagi tim lawan. Skill ini tidak bisa digunakan sering dan baiknya kamu menggunakan skill ini di keadaan-keadaan tertentu. Dalam game MOBA ini, skill tersebut dinamai unite move.

Yang menarik, kamu berkesempatan memilih satu unite move dari beberapa opsi yang berbeda untuk Pokemon yang kamu mainkan di tengah pertandingan. Itu membuat game ini menjadi lebih penuh perhitungan ketimbang game MOBA lain.

Di Pokemon Unite, kamu juga harus pintar-pintar menentukan barang apakah yang bakal dibawa Pokemon-mu. Itu karena barang tersebut punya kemampuan untuk meningkatkan status dan sekiranya bisa membawa kemenangan bagi tim. Barang ini akan naik level ketika mencapai beberapa kondisi.

Mengingat begitu banyaknya Pokemon yang ada, jelas tidak semua monster itu bisa kamu mainkan. Sejauh ini yang telah terkonfirmasi bisa dimainkan olehmu setidaknya ada sekitar 19 Pokemon lintas generasi. Ada Garchomp, Pikachu, hingga Greninja.

Nintendo menyediakan fitur menarik untuk game ini. Namanya cross-play. Dengan fitur ini, kamu bisa bermain bersama temanmu atau orang lain walau menggunakan konsol berbeda, seperti kamu dari Nintendo Switch dan temanmu dari hapenya.

Namun, kapan Pokemon Unite tersedia di mobile?

Mengutip dari situs resmi Pokemon Unite, game MOBA ini akan rilis di perangkat mobile bulan September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait