Kisah Will Smith Kagumi Al-Qur'an dan Khatam 30 Juz Saat Ramadan

  • Arry
  • 21 Mar 2024 18:13
Will Smith dinobatkan sebagai aktor terbaik dalam Piala Oscar 2022 dalam perannya di film King Richard(yorkpress/yorkpress.co.uk)

Aktor Will Smith mengungkapkan kekagumannya dengan Al-Qur'an. Dia pun mengaku telah selesai membaca alias khatam kitab suci umat Islam sebanyak 30 juz itu selama bulan Ramadan.

Hal tersebut diungkapkan Will Smith saat hadir sebagai narasumber dalam Big Time Podcast. Saat itu, aktor Men In Black itu mengaui Al-Qur'an telah membantunya merasa tenang selama melalui masa sulit dua tahun terakhir.

"Saya membacanya (Al-Quran). Kamu tahu, semuanya, secara keseluruhan, saya membacanya. Dan di sana ada keindahan, kesederhanaan yang bisa saya tangkap," kata Will Smith dalam podcast tersebut.

"Ini adalah periode dalam hidup ketika saya ingin memperluas hati sebanyak mungkin sehingga saya bisa merangkul banyak orang," lanjutnya.

Baca juga
Heboh Piala Oscar: Will Smith Tampar Chris Rock Usai Istrinya Diejek

Will Smith pun mengakui takjub dengan kisan Nabi Musa yang ada di Al-Qur'an. Menurutnya, kisah tersebut dijelaskan secara rinci tanpa ada kesalahpahaman.

"Saya takjub melihat banyak referensi tentang Nabi Musa AS dalam Al-Qur'an," jelasnya.

"Hal lain yang saya suka tentang Al-Qur'an adalah kesederhanaannya. Al-Qur'an itu sangat jelas, itu sangat jelas. Sulit untuk meninggalkan kesalahpahaman," lanjutnya.

Will Smith pun mengaku ingin sekali untuk menetap di Arab Saudi.

“Ini adalah kunjungan saya yang ketiga ke Arab Saudi, dan saya mengunjungi kota Jeddah. Saya mengikuti tur proyek NEOM, dan mengunjungi Riyadh dua kali. Saya seperti punya rasa memiliki dan saya suka kehidupan di sini," tutup Smith.

Artikel lainnya: Viral Pria di Sumut Ngaku Sebagai Nabi dan Mau Bubarkan Agama Islam, Pelaku Diamankan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait