Viral Pria di Sumut Ngaku Sebagai Nabi dan Mau Bubarkan Agama Islam, Pelaku Diamankan

  • Arry
  • 20 Mar 2024 16:22
Pria asal Sumatera Utara bernama Jannes Kilon Diaz viral usai mengaku nabi (ist/ist)

Viral pengakuan seorang pria di Sumatera Utara mengaku sebagai nabi. Tak hanya itu, dia juga mengaku akan membuubarkan agama Islam.

Dalam video yang beredar, pria tersebut mengaku merekam video berdurasi 1 menit 45 detik itu di Lapangan Golf Pabatu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, pada Senin 18 Maret 2024.

Pria mengaku nabi itu bernama Jannes Kilon Diaz. Dia juga mengaku memiliki kekuatan multi super.

Dia mengaku berani membuat pernyataan demikian lantaran sudah dua kali menerima wahyu. Pertama pada November 2020 dan kedua pada Februari 2021.

Berikut pengakuannya:

Saya adalah nabi yang diutus untuk mendampingi umat muslim. Saya adalah nabi yang memiliki mukjizat multi super telepati yaitu di mana penglihatan pendengaran, pikiran, rasa, dan suara hati saya terhubung secara permanen dengan manusia lainnya.

Pada hari ini, setelah melewati proses yang panjang, maka tiba saatnya saya mengabarkan pada dunia untuk segera membubarkan agama Islam sesuai dengan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa.

Mengenai video yang viral tersebut, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto, mengatakan pihaknya sudah mengamankan pria tersebut.

“Pelaku sudah diamankan, kami masih menyelidiki lebih lanjut bagaimana kasus ini, mohon waktunya,” kata Agus saat dikonfirmasi.

Artikel lainnya: Banjir Bansos Jelang Pilpres, Mensos Risma: Saya Nggak Urus Itu, Nggak Berhak Bicara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait