Istri Komika Bintang Emon Positif Narkoba Usai Konsumsi Obat Flu, Kok Bisa?

  • Arry
  • 25 Apr 2024 17:17
Komika Bintang Emon(@bintang emon/instagram)

Kabar mengejutkan dialami komika Bintang Emon. Pria bernama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu kaget saat mengetahui istrinya, Alca Octaviani, positif narkoba.

Kabar ini diunggah Bintang Emon di akun Instagram pribadinya, Kamis, 25 April 2024. Dia mengunggah percakapan dengan Alca via WhatsApp.

"Hari ini Alca perlu medcheckup, dan dari situ ketahuan bahwa Alca terkena pergaulan bebas tangerang kota. Tolong dibina pak @infobnn_prov_ntt," tulis Bintang Emon di akun Instagram.

Dalam foto yang diunggah, mulanya Alca memberitahukan suaminya dirinya positif narkoba. Gegaranya sepele, mengonsumsi obat flu.

"Hasilnya potisif, wkwkwkwkwk. Gara-gara minum obat flu weyyy," tulis Alca.

Istri Bintang Emon positif narkoba

Pesan itu pun membuat Bintang Emon kaget. Alca justru tertawa saat menerima hasil tes dari laboratorium.

"Ngakak banget sumpah. Kayak tersangka. Di lab," tulis Alca.
"Positif narkoba?" tanya Bintang Emon.
"Iyaaa, ngakak," balas Alca yang merupakan mantan karyawan influencer, Arief Muhammad itu.

Alca mengaku dia mengonsumsi obat flu yang direkomendasikan oleh apoteker. "Nagelstan atau apa tuh. Yang disuruh barengin sama Actifed."

Baca juga
Selebgram Chandrika Chika dan Atlet eSport Aura Jeixy Ditangkap Gegara Narkoba

Alca pun mengaku diminta kembali datang ke laboratorium pada pekan depan.

Unggahan Bintang Emon itu mendapat komentar dari akun bernama @apoteker_rahmato. Komentar ini pun disematkan Bintang Emon di komentar teratas.

Akun yang mengaku apoteker itu mengaku ada sejumlah obat flu yang dijual bebas dan terbatas memiliki kandungan mirip senyawa narkotika.

"Beberapa senyawa obat bahkan obat bebas (logo hijau) dan terbatas (biru) memang memiliki kemiripan struktur kimia dengan senyawa narkotika bang Bintang. Alhasil bagian yang sama itu akan memberikan hasil positif jika diuji narkotika," tulis akun @apoteker_rahmato.

Dia menyarankan, sebelum tes lab lagiu, sebagiknya Alca menghentikan mengonsumsi obat flu tersebut. Setidaknya selama 2X48 jam.

Baca juga
Kronologi Selebgram Chandrika Chika dan Aura Jeixy Ditangkap Kasus Narkoba

"Sebelum melakukan uji, memang harus dihentikan dulu setidaknya 2x48 jam agar mereka keluar dan ga menggangu. Beberapa diantaranya: dextrometorfan yg ada dalam obat flu dan batuk, pseudoefedrin untuk hidung tersumbat karena mereka memang satu golongan kimia, pentermin obat obesitas, ibuprofen obatt nyeri, sertralin obat depresi dan obat2 lainnya."

"Untuk yg lainnya, simak juga di feed ku ya. Aku bahas obat2an untuk kondisi dari kaki hingga kepala kok. Monggo mampir. Hehe. Untung bawa obatnya ya."

Komentar serupa juga disematkan oleh dokter Juwita Valen yang bercentang biru. Dalam komentarnya, dia mengaku pernah mengalami kejadian yang sama seperti yang dialami Alca.

"Biasanya kalo mau tes narkoba terus 2-3 hari konsumsi obat batuk pilek tertentu seperti pseudoefedrin hasil bisa positif.
Alternatifnya memang diulang kembali beberapa hari kedepan," komen @dr.juwitavalen.

"Atau jika kepepet untuk persyaratan sesuatu bisa menyertakan hasil yg + tsb dgn copyresep dokter."

Artikel lainnya: 2 Tentara Tersambar Petir di Dekat Mabes TNI, 1 Meninggal Usai Dirawat di RS

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait