Geger Video Polisi Tinggalkan Korban Tabrak Lari Tergeletak di Jalan

  • Arry
  • 15 Des 2021 19:55
Viral mobil polisi meninggalkan korban tabrak lari di Bulukumba, Sulawesi Selatan(@iinfobulukumba/instagram)

Sebuah video mobil polisi meninggalkan korban tabrak lari viral di media sosial. Polda Sulawesi Selatan pun langsung turun tangan.

Peristiwa ini terjadi di Tanete, Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, pada Sabtu, 11 Desember 2021.

Dalam video yang diunggah di akun @infobulukumba, terlihat masyarakat tengah berkumpul melihat korban tabrak lari. Korban tergeletak di tengah jalan.

"Ih tabrak lari," kata wanita yang merekam video.

"Meninggal kah kak?" ada yang menanyakan kondisinya.

Tak berselang lama, terdengar suara sirene mobil patroli polisi. Namun, saat melintas, mobil tersebut bukannya berhenti, malah meninggalkan korban.

"Itu polisi eh," kata perekam video.

"Ini masak jalan terus jalan itu polisi," ujar wanita lain yang terekam video.

"Iya eh," kata wanita ini menyadari.

Korban diketahui seorang perempuan berinisial AF. Dia warga Dusun Bonto Baju, Desa Balangtaroang, Kabupaten Bulukumba. AF saat ini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Mobil polisi tinggalkan korban tabrak lari di Bulukumba, Sulawesi Selatan


Tanggapan polisi

Plt. Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ade Indrawan menyatakan saat ini anggotanya yang terekam dalam video tersebut sudah diperiksa Provost Polda Sulsel. Anggota polisi itu pun disidang disiplin karena tidak mengambil tindakan menolong korban.

"Anggota yang terekam dalam video itu beralasan sedang terburu-buru ditunggu oleh anggota Sat. PJR Ditlantas Polda Sulsel di Kab. Sinjai yang akan memakai mobil dinas tersebut untuk melakukan pengawalan ke Kota Makassar, karena mobil dinas Sat. PJR lainnya yang digunakan sedang rusak dan berada di bengkel Kab. Sinjai," kata Ade Indrawan dikutip dari laman tribratanews.sulsel.polri.go.id.

Ade menyesalkan tindakan anggotanya itu. Karena polisi seharusnya hadir jika terjadi kecelakaan lalu lintas dan melajukan penanganan kecelakaan lalu lintas.

“Ya tindakan ini menunjukkan bahwa jajaran pimpinan Polda Sulsel berkomitmen penuh dalam pelayanan kepada masyarakat dan tidak ragu mengambil tindakan tegas terhadap anggotanya yang terbukti lalai dalam melaksanakan tugas nya dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

 

Baca Juga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait