Beredar Video Seragam Baru Satpam, Mirip Polisi India?

  • Arry
  • 31 Jan 2022 09:42
Beredar seragam satpam yang baru(@satpam_tv/instagram)

Warna seragam satuan pengamanan alias satpam akan berganti menjadi warna krem. Seragam saat ini yang berwarna cokelat muda dinilai terlalu mirip dengan seragam polisi.

Mabes Polri menyatakan seragam baru satpam akan diperkenalkan pada 2 Februari 2022. Perkenalan seragam baru itu akan dilakukan saat perayaan ulang tahun satpam.

"Acara HUT Satpam diundur tanggal 2 (Februari). Besok pas upacara HUT Satpam baru diperkenalkan warna krem baju seragam Satpam yang baru," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Senin, 31 Desember 2022.

Baca Juga
Seragam Satpam Terlalu Mirip Polisi, Warnanya Akan Diganti Lagi Jadi Krem

Namun saat ini sudah beredar model seragam baru satpam yang berwarna krem. hal itu terungkap dalam video yang diunggah akun @satpam_tv.

Dalam unggahan video itu tampak puluhan satpam yang mengenakan seragam baru berwarna krem. Mereka tampak selesai upacara di lapangan Polri.

Beredar video seragam satpam yang baru

"Warna seragam baru satpam 2022," demikian deskripsi video tersebut.

Unggahan itu menuai komentar dari netizen.

"Warna seragam satpam terbaru 2022, Warnanya Mirip Seragam Polisi India Gak sih..??" tulis lainnya.

"Mirip polisi india, tonggal tambahin kumis baplang," cuap netizen.

"Ganti sragam trus boz.kapan gaji dan kesejahteraan satpam di pikir. Nangkep maling yg dapat ucapan trimakasih polisi," ujar nettizen lain.

Baca Juga
Seragam Satpam Diganti Jadi Warna Krem, Mirip Seragam Polisi India?

Seperti apa seragam satpam yang baru belum diumumkan. Menurut Ramdhan, pemberlakuan seragam baru satpam menunggu peraturan Polri.

Ramadhan mengatakan, perubahan warna seragam satpam diperlukan agar mereka memiliki identitas yang berbeda dengan Polri. Dan hal ini dilakukan agar masyarakat tidak bingung.

"Perlunya identitas sendiri agar tidak terjadi kebingungan warga masyarakat terhadap Polri dan satpam. Namun, satpam tetap memiliki kebanggaan dengan seragam barunya," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait