4 Artis yang Pernah Terima Uang dari Doni Salmanan: Reza Arap Hingga Lesti Kejora

  • Arry
  • 6 Mar 2022 15:08
Influencer Doni Salmanan(@donisalmanan/instagram)

Nama Doni Salmanan tengah menjadi sorotan. Pria yang kerap disebut crazy rich asal Bandung itu kini dilaporkan ke polisi atas sejumlah kasus terkait aplikasi trading Quotex.

Doni Salmanan dilaporkan seseorang berinisial RA. Nomor laporannya LP : B/0059/II/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI tanggal 3 Februari 2022.

Dalam laporan polisi itu, Doni Salmanan dilaporkan terkait tindak pidana judi online, penyebaran berita bohong atau hoaks melalui media elektronik, dan tindak pidana pencucian uang.

Doni Salmanan dilaporkan dengan sejumlah pasal yakni Pasal 27 ayat (2) dan Pasal 28 ayat (1) UU ITE, Pasal 378 KUHP dan Pasal 55 KUHP, dan atau Pasal 3, Pasal 5, dan pasal 10 UU Tindak Pidana Pencucian Uang. Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara.

Baca Juga
Kasus Binomo Doni Salmanan Naik ke Penyidikan, Ancaman Hukuman 20 Tahun Penjara

Sebelum dilaporkan ke polisi, Doni Salmanan pernah heboh saat menebar uang hingga miliaran rupiah ke sejumlah artis. Berikut daftar selebritas yang pernah menerima uang dari Doni Salmanan:

Reza Arap menerima Rp1 miliar

Gamers dan YouTuber Reza Arap pernah menerima uang Rp1 miliar dari Doni Salmanan. Dia mendonasikan uang Rp 10 juta, Rp 50 juta, hingga total Rp 1 miliar saat Reza Arap melakukan live streaming game pada Agustus 2021.

“Aku dapat donasi dari seorang pria bernama Doni Salmanan 400 juta dalam 15 menit siaran langsung,” kata Reza Arap pada Juli 2021.

“Doni Salmanan, berhenti… 1 milyar ini enggak lucu sama sekali. (mungkin) buat kamu, bukan saya,” katanya.


Rizky Febian terima Rp400 juta

Penyanyi Rizy Febian juga diketahui pernah kecipratan duit dari Doni Salmanan. Nilainya mencaai Rp400 juta.

Hal ini diketahui saat putra komedian Sule itu mengunggah foto minuman racukannya di Instagram. Dia pun meminta pengikutnya memberikan harga yang pantas untuk minumannya itu.

Di antara yang berkomentar, ada nama Doni Salmanan. Dia menawar dengan harga Rp400 juta dan langsung mengirimkan uang itu ke rekening Rizky Febian.

"Huh aku masih gemetar ini, Ini sebuah keisengan yang sangat gak di duga duga buat minuman banyak banget yang naro harga tinggi dari sultan - sultan sampe harga tertinggi di 400.000.000 sama @donisalmanan Hatur nuhun pisan kang @donisalmanan , insyallah uang ini akan sampai di tangan yang tepat untuk membantu banyak orang,” kata Rizky Febian.


Selanjutnya Lesti Kejora hingga Arief Muhammad >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait