Reaksi Atalia Saat Nama Eril Dicoret dari KK Saat Diwawancara Mata Najwa

  • Arry
  • 7 Jul 2022 07:28
Atalia Praratya dan Ridwan Kamil mengungkapkan hal tersedih usai ditinggal Eril (@matanajwa/twitter)

Kesedihan masih menyelimuti keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya usai ditinggal putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Kang Emil dan Atalia ternyata masih menyimpan kisah paling menyakitkan di dalam hidup mereka. Kisah ini diungkapkan saat diwawancara Najwa Shihab yang ditayangkan di YouTube.

Ya, ini pertama kalinya Ridwan Kamil dan Atalia mengisahkan duka ke publik usai ditinggalkan Eril. Salah satu kisah pilu yang harus diterima adalah saat mengurus surat kematian.

"Jadi waktu kita ngurusin surat kematian Eril, kan dapat akta tuh. Pada waktu dapat akta itu, saya oh iya terima kasih pak. Terus tiba-tiba (stafnya berkata), "Ini bu sekalian kartu keluarganya"," kata Atalia mengenang momen itu kepada Najwa dalam video berjudul Ridwan Kamil, Atalia, dan Eril: Cinta Tak Terbilang.

Wawancara Najwa Shihab ke Atalia Praratya dan Ridwan Kamil

Atalia sempat protes nama Eril dihapus dari kartu keluarga mereka. Dia ingin tetap nama putra sulungnya itu tercantum dalam KK tersebut.

"Di situ saya nangis, karena nama Eril udah gak ada kan di situ. Jadi saya bilang, "Bapak kenapa dihilangin? Udah biarin aja". Kata bapaknya, "Gak bisa bu, ini adminisitratif". Itu sih, saya beratnya di situ," lanjut Atalia Praratya sambil menahan tangis.

Eril meninggal dunia usai terseret arus Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022. Pencarian Eril sempat berlangsung selama dua pekan.

Jasad Eril akhirnya ditemukan di sebuah bendungan air di Swiss. Kini Eril telah dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga Ridwan Kamil.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait