Ada Hujan Ikan Teri di San Fransisco, Apa Penyebabnya

  • Arry
  • 6 Jul 2022 23:52
Ilustrasi ikan teri(@enginakyurt/unsplash)

Penduduk San Fransisco, Amerika Serikat dikejutkan dengan hadirnya hujan ikan teri. Ikan-ikan itu kini tergeletak di jalan-jalan di sekitar Bay Area.

Banyak pernyataan mengatakan ikan-ikan itu jatuh dari langit. Seperti yang diungkap pengguna Reddit, "ikan berwarna perak berjatuhan dari langit dan menimpa rumah temannya" di Taman Sutro, Outer Richmond, San Francisco.

"Mereka (ikan kecil) mulai turun dan memenuhi pinggiran jalan," kata warga tersebut.

Dilansir dari Live Science, Rabu, 6 Juli 2022, parah ahli menduga, hujan ikan teri itu akibat adanya faktor lonjakan pipulasi ikan teri di pesisir.

Davis dari Laboratorium Geokimian dan Ekologi Ikan Otolith di Universitas California, menjelaskan telah memberi tahu masyarakat setempat terkait adanya lonjakan populasi ikan teri. Hal ini terjadi akibat pemijahan (bertelur) ikan teri di bawah Teluk San Fransisco.

Para ahli yakin, saat ini burung-burung sedang berpesta makanan, akibat populasi tinggi ikan teri.

Akibat peristiwa ini, beberapa penduduk mengeluhkan bau amis di sekitar wilayah rumah mereka. Termasuk di lingkungan Outer Richmond dan Castro di San Fransisco.

Presiden Asosiasi Komunitas Nelayan San Francisco, Larry Collins, membenarkan populasi ikan teri di perairan San Fransisco saat ini tengah meningkat. Hal ini disebabkan suhu di lautan sangat dingin.

"Saat ini, lautnya sangat sehat. Saya mendengar, orang-orang bercerita, tentang burung pelikan, yang tak perlu menyelam untuk memenuhi mulut mereka (dengan ikan), mereka hanya perlu berenang di air dan mendapatkan semulut penuh teri," katanya.

"Karena populasi teri banyak, semakin banyak burung laut mencari makan di wilayah tersebut. Kala mencari makan inilah, burung laut kadang menjatuhkan ikan-ikan, hingga seperti "hujan." jelas Collins.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait