Takut Tertular Covid, Manusia Gua Ini Keluar dan Minta Divaksin

  • Arry
  • 20 Agt 2021 17:34
Panta Petrovic, Manusia Gua Asal Serbia(Oliver Bunic/AFP)

Setelah 20 tahun bertapa di gua, Panta Petrovic, akhirnya keluar dari pertapaannya. Dia keluar bukan tanpa alasan. Panta takut tertular Covid-19 dan ingin segera disuntik vaksin.

"Itu (virus) tidak memilih. Itu akan datang ke sini, ke gua saya juga", kata pria berusia 70 tahun itu kepada AFP.

Petrovic tinggal di sebuah gua yang berada di pegunungan Balkan atau gunung Stara Planina. Kawasan berhutan ini berada di Serbia Selatan.

Gua tempat tinggal Petrovic sebetulnya sulit diakses oleh orang-orang pada umumnya lantaran mesti menempuh pendakian yang cukup curam. Meski jauh dari jangkauan orang-orang, Petrovic tetap ingin divaksin agar aman dari Covid-19.

Dengan rambut lebatnya yang tak terurus dan sudah memutih, Petrovic bersemangat menyingsingkan lengan bajunya untuk mendapat suntikan vaksin pertama.

Petrovic mengaku tak paham dengan orang-orang yang menolak vaksin. Petrovic yang sudah bertapa mengasingkan diri selama dua dekade itu mengaku yakin dengan kekuatan vaksin melindungi dari Covid-19.

Dia mengajak agar semua orang mau divaksinasi agar pandemi bisa segera berakhir.

"Saya ingin mendapatkan ketiga dosis itu, termasuk satu dosis tambahan. Saya mendorong setiap warga untuk mendapatkan vaksinasi," kata dia.

Kenapa Petrovic Menyendiri di Gua >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait