Ditolong dr Gunawan dari Badai Sitokin, Deddy Corbuzier Kasih Fortuner

  • Arry
  • 23 Agt 2021 05:27
Dokter Gunawan dan Deddy Corbuzier(@mastercorbuzier/instagram)

Deddy Corbuzier mengaku nyaris meninggal dunia saat mengalami badai sitokin pasca terinfeksi Covid-19. Namun, dia selamat setelah mendapatkan perawatan dari dokter Gunawan dan tim di RS Medistra.

"Jendral Lukman Waka RSPAD, Dr Wenny Tan hingga Dr Gunawan turun tangan semaksimal mungkin tuk menstabilkan keadaan saya keluar dari masa kritis," kata Deddy di Instagram pribadinya, @mastercorbuzier.

Atas apresiasinya, Deddy Corbuzier memberikan sebuah Toyota Fortuner senilai Rp500 juta kepada dr Gunawan yang telah menolongnya saat menghadapi badai sitokin. Tak hanya itu, Deddy juga memberikan sekoper uang cash untuk digunakan dokter Gunawan dalam rangka menolong pasien lainnya.

Momen tersebut terlihat dalam video yang diunggah Deddy di Instagram pribadinya @mastercorbuzier. Dokter Gunawan terlihat terkejut saat Deddy memberikan kunci Toyota Fortuner kepadanya.

Baca Juga:
Apa Itu Badai Sitokin yang Nyaris Renggut Nyawa Dedi Corbuzier

Tak hanya itu, Deddy juga memberikan koper berisi uang tunai kepada dokter Gunawan. "Ini uang cash untuk dokter bisa bantu orang lain juga, enggak usah disebutin jumlahnya," kata Deddy.

Deddy terkesan dengan kisah hidup dokter Gunawan yang sering membantu pasien yang mengalami kesulitan ekonomi.

Baca Juga:
Mengenal Vaksin Moderna, Fakta yang Wajib Diketahui Sebelum Disuntik

"Dia mengeluarkan banyak uang pribadi untuk obat obat dan biaya lainnya untuk banyak pasien. Karena dia tahu kalau tidak dibantu. Mereka mati," tulisnya. "Maka sampai kendaraan pun ia relakan tuk membantu puluhan pasiennya. Tanpa memikirkan keadaan ekonominya sendiri."

Deddy menjelaskan, saat terkena badai sitokin, kondisi 60 persen paru-paru Deddy Corbuzier telah rusak. Namun oksigen dalam darahnya tidak turun dan stabil di angka 97-99.

Menurutnya, hal tersebut terjadi lantaran pola hidupnya yang sehat selama ini. "Bayangkan kerusakan sebesar itu tanpa penurunan oksigen. Itu dan bantuan dokter membuat saya melewati waktu kritis saya," tulisnya.

Deddy Corbuzier Bisa Meninggal >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait