Apa Itu Badai Sitokin yang Nyaris Renggut Nyawa Deddy Corbuzier

  • Arry
  • 22 Agt 2021 14:24
Deddy Corbuzier(@mastercorbuzier/instagram)

Teka teki kemana Deddy Corbuzier rehat dari media sosial terjawab sudah. Mentalist itu ternyata terinfeksi Covid-19 dan nyaris meninggal dunia akibat badai sitokin.

"Saya sakit.. Kritis, hampir meninggal karena badai Cytokine, lucu nya dengan keadaan sudah negatif. Yes it's Covid," kata Deddy dalam akun Instagramnya, Minggu, 22 Agustus 2021.

"Yes it's a life and death situation. Hebatnya oksigen darah saya tidak turun bahkan diam di 97-99 karena pola hidup sehat saya selama ini hingga saya bisa selamat walau dengan kerusakan paru yang parah," bebernya.

Deddy Corbuzier nyaris meninggal gegara badai sitokin Covid-19

Menurut Deddy, usai dua minggu terinfeksi, dia sudah dinyatakan negatif. Namun, kondisinya kembali menurun. Demamnya mencapai lebih dari 39 derajat celcius, hampir 40 derajat celcius.

Kondisi tersebut membuat Deddy perlu ke rumah sakit untuk cek laboratorium dan CT scan thorax. Setelah dicek, dokter menyebut bahwa paru-paru Deddy berada dalam kondisi kurang baik dan ada tanda-tanda badai sitokin.

"Saya agak kaget ketika dibilang badai sitokin. Karena setahu saya, badai sitokin ini membuat orang meninggal.- Deddy Corbuzier -"

Apa sih badai sitokin itu?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait