5 Rekomendasi Glamping Bogor dengan Pemandangan Alam Indah, Cocok Libur Akhir Pekan

  • Arry
  • 9 Sep 2022 16:43
Ilustrasi Glamping(Lucija Ros/unsplash)

Glamping saat ini tengah menjadi incaran bagi traveler yang mencari hal baru.

Istilah glamping ini muncul untuk merujuk pada sebuah akomodasi yang memungkinkan traveler menikmati suasana alam terbuka. Namun tetap dengan fasilitas lengkap bak hotel berbintang.

Glamping alias glamorous camping juga bisa diartikan berkemah dengan cara yang mewah. Sebab, fasilitas yang ditawarkan pun sangat lengkap.

Salah satu glamping yang menarik didatangi saat akhir pekan adalah di wilayah Bogor. Di sini tak hanya loikasinya yang dekat dengan Ibu Kota, tetapi juga akan menyajikan pemandangan alam yang indah.

Berikut 5 rekomendasi Glamping di Bogor:

1. Highland Park and Resort

Highland Park and Resort berlokasi di Jalan Ciapus Curug Nangka, Kp Sinarwangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Di Highland Park and Resort, pengunjung dapat menikmati kemping dengan pemandangan alam yang indah, udara sejuk, hingga haparan bintang di langit.

Ada dua jenis tenda untuk menginap yang ditawarkan. Tenda Magnolia dan Tenda Apache. Meskipun berbentuk tenda, namun suasana di dalam tenda seperti kamar hotel. Bahkan dilengkapi AC dan kamar mandi mewah.

Untuk fasilitas, Highland Park memiliki tempat seperti di waterpark. Selain berenang, pengunjung juga bisa beraktivitas seperti melihat perkebunan, menunggang kuda, panahan, hingga main golf.

Untuk tarifnya relatif murah, harganya dimulai dari Rp 1,8 juta untuk kamar khusus keluarga.

Selain itu, ada juga kamar yang berkapasitas besar yang bisa menampung hingga 35 orang. Harganya mulai dari Rp 3,5 jutaan.

2. The Forest Cisarua

    Glamping The Forest Cisarua

The Forest Cisarua lokasinya di Desa Cikodom RT/RW 02/08 No. 65, Lembah Nyiur, Jalur Alternatif Cisarua–Gadog, Kopo, Cisarua.

Glamping di The Forest Cisarua ini cukup seru. Sebab, banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti barbeku, piknik, berjemur, berenang, playground, tennis meja, outbound, team building, hingga rafting.

Makanya The Forest Cisarua cocok banget buat jadi tempat liburan keluarga ataupun untuk team building bareng teman-teman kantor. Ada beberapa jenis kamar yang ditawarkan resort glamping ini aitu Glamping Nature, Glamping Suite, Family Glamping, dan Indian Glamping Suite.

Untuk jenis kamar yang ditawarkan ada jenis Cabin VIP, Cabin Superior, Cabin Deluxe, Cottage, Family Room Villa, Room Villa, dan Bamboo Suite.

Harga kamarnya cukup murah. Tarifnya mulai dari Rp 500 ribuan untuk weekdays.

3. Forrester Glamping

Forrester Glamping Co

Forrester Glamping terletak di kawasan Megamendung, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Forrester Glamping menawarkan pengalaman menginap yang seru. Seperti menggunakan tenda ala Glastonbury seperti di Inggris. Keluar dari tenda menginap, ada kolam ikan yang bisa digunakan untuk memancing. Alat pancingnya sudah disediakan.

Kamu juga bisa trekking sekaligus bermain di Curug Panjang yang letaknya tidak jauh dari Forrester Glamping.

Untuk menginap di Forrester Glamping, pengunjung hanya perlu mengeluarkan dana mulai Rp 450 ribu per orang dan Rp 350 ribu untuk anak usia hingga 12 tahun.

4. Leuweung Geledegan Ecolodge

    Glamping Leuweung Geledegan Ecolodge Bogor

Leuweung Geledegan Ecolodge terletak di Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Glamping di Leuweung Geledegan Ecolodge sangat menarik. Sebab lokasinya berada di bawah kaki Gunung Salak dengan ketinggian mencapai 740 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap. Mulai kolam renang, tempat rapat, hingga tempat permainan anak.

Untuk harga kamar, mulai dari Rp 1,2 juta per malamnya.

5. Wonderful Citamiang

    Glamping Wonderful Citamiang

Wonderful Citamiang lokasinya di Jalan Ciliwung, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Wonderful Citamiang menawarkan pengalaman menarik bagi para pengunjung yang menginap. Sebab, lokasi Glaping Wonderful Citamiang ini adalah titik nol kilometer Sungai Ciliwung.

Selain itu, pengunjung juga bisa trekking menyusuri pinggiran sungai hingga kebun teh. Fasilitasnya juga cukup lengkap, seperti kolam renang untuk anak.

Untuk menginap glamping di sini, harganya cukup murah yakni mulai dari Rp 438 ribu per dua orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait