Harga Tiket Masuk 11 Obyek Wisata di Guci Tegal Terbaru

  • Arry
  • 9 Mei 2023 19:05
Wisata di Guci Tegal: Pemandian Air Panas Pancuran 13(dispora kabupaten tegal/tegalkab.go.id)

Kawasan wisata Guci di Tegal, Jawa Tengah memiliki sejumlah tempat wisata populer. Kawasan wisata ini pun tak pernah sepi dari wisatawan.

Kawasan wisata Guci Tegal berada di kaki Gunung Slamet. Salah satu daya tarik dari destinasi wisata ini adalah kolam pemandian air panas yang langsung berasal dari sumber alami.

Selain kolam pemandian air panas, wisatawan juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya. Seperti air terjun hingga glamping.

Biar tidak penasaran, berikut daftar harga tiket masuk di kawasan wisata Guci Tegal serta obyek wisata yang bisa dikunjungi:

1. Pintu masuk kawasan Guci

Pengunjung yang hendak ke kawasan wisata Guci Tegal harus membayar tiket masuk sebesar Rp13.000 per orang. Harga tiket masuk ini tidak termasuk untuk harga setiap obyek wisata.

2. Pancuran 13

    Wisata di Guci Tegal: Pemandian Air Panas Pancuran 13

Pancuran 13 merupakan kolam pemandian air panas di Taman Wisata Air Panas Guci. Ini merupakan destinasi wisata paling populer di Tegal. Diberi nama Pancuran 13 karena kolam tersebut dialiri air panas dari 13 pancuran.

Bagi wisatawan yang ingin berendam di kolam air panas Pancuran 13, akan dikenakan tiket masuk Rp20 ribu per orang.

3. Pancuran 5

Seperti halnya Pancuran 13, Pancuran 5 juga merupakan kolam pemandian air panas. Bagi wisatawan yang ingin menikmatinya dapat masuk secara gratis.

4. Hot Water Boom Guciku

Hot Water Boom Guciku merupakan kolam pemandian air panas yang memiliki fasilitas permainan anak. Harga tiket masuk Hot Water Boom Guciku dibanderol Rp 40.000 pada Senin-Jumat dan Rp 45.000 pada Sabtu, Minggu, serta hari libur nasional.

5. The Baron Hill Guci

    Wisata di Guci Tegal: The Baron Hill Guci

The Baron Hill Guci merupakan obyek wisata jembatan kaca yang terbentang sejauh 43 meter di atas bukti dengan latar pemandangan kaki Gunung Slamet. Di obyek wisata ini, ada 19 spot Instagramable.

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam kaki Gunung Slamet di atas jembatan kaca The Baron Hill Guci ini harus membayar tiket Rp 20 ribu per orang.

6. Guci Forest

Bagi yang ingin menginap di kawasan wisata Guci, dapat menyewa vila di Guci Forest. Selain vila, pengunjung juga bisa berenang, melakukan aktivitas outbound, kafe, hingga berkeliling dengan kuda.

Untuk tarif menginap di villa dibanderol mulai Rp1,5 juta hingga Rp2,5 juta per malam. Sedangkan untuk bermain di wahana permainan dikenakan tiket mulai Rp25 ribu per orang.

7. Curug Pengantin

Curug pengantin adalah destinasi wisata berupa air terjun kembar dengan pemandangan yang masih alami. Untuk menikmati obyek wisata ini, pengunjung akan dikenakan tiket masuk Rp5.000 per orang.

8. The Geong Puncak Guci

    Wisata di Guci Tegal: The Geong Puncak Guci

The Geong Puncak Guci merupakan obyek wisata berupa jembatan kaca yang seakan ditopang tangan emas. Obyek wisata ini cocok bagi yang gemar mengoleksi foto karena di sini pegunjung bisa menikmati pemandangan alam Guci Tegal dari atas bukit.

Untuk masuk obyek wisata ini, pengunjung akan dikenakan tiket masuk Rp25 ribu per orang.

9. Bukit Bintang

    Wisata di Guci Tegal: Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan obyek wisata glamping, yakni aktivitas menginap seperti perkemahan dan dapat menikmati suasana alam yang asri. Biaya glamping di sini cukup murah yakni Rp700 ribu per malam.

10. Golden Park

Golden Park merupakan obyek wisata yang juga menawarkan pemandian air panas. Namun, di sini juga terdapat wahana hiburan lain seperti Golden Phinisi, flying fox, Camp Family, perosotan pelangi, ayunan, kursi putar, area bermain anak, spot foto berlatar belakang bukit, dan kolam renang.

Harga tiket masuk Golden Park Rp 25.000 per orang saat weekday dan Rp 30.000 per orang pada weekend dan hari libur nasional.

11. Rindu Alam

Rindu Alam merupakan obyek wisata yang juga menawarkan kolam air panas. Namun, di sini pengunjung juga bisa menikmati berenang di kolam alami.

Harga tiket masuk Rindu Alam Rp 25.000 per orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait