6 Destinasi Jembatan Kaca di Indonesia, Uji Nyali Sambil Nikmati Keindahan Alam

  • Arry
  • 30 Okt 2023 12:03
Destinasi wisata jembatan kaca(konglinguang/unsplash)

Wisata jembatankaca kini menjadi destinasi wisata yang menjadi favorit bagi wisatawan. Ada sjeumlah tempat wisata yang menawarkan wahana jembatan kaca ini.

Wahana jembatan kaca ini menawarkan pengunjung merasakan keseruan hingga uji adrenalin di atas ketinggian dengan pemandangan bawah yang indah.

Berikut 7 destinasi wisata jembatan kaca di Indonesia:

1. Jembatan Kaca Seruni Point

Jembatan Kaca Seruni Point berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Jembatan kaca ini memiliki panjang 120 meter dan lebar 1,8 sampai 3 meter. Jembatan kaca Bromo menghubungkan Terminal Wisata Seruni Point dengan Shuttle Area.

2. Jembatan Kaca Gianyar Bali

Jembatan Kaca Gianyar Bali atau Bali Glass Bridge memiliki panjang 200 meter dan ketinggian 60 meter dari permukaan tanah. Jembatan kaca ini unik karena memunculkan efek animasi retak saat pengunjung menginjak jembatan kaca. Jembatan ini menghubungkan daerah Banjar Blangsinga, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh dan Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, dan pada jembatan ini juga dapat menikmati pemandangan Sungai Petanu. Harga tiket Jembatan Kaca gianyar bali mulai Rp100.000 dan buka mulai pukul 08.00 - 18.00 Wita.

3. The Baron Hill of Guci

Jembatan kaca The Baron Hill of Guci berada di kawasan wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Jembatan kaca ini memiliki panjang 43 meter dengan lebar 1,5 meter. Objek wisata ini buka setiap Senin – Jumat mulai pukul 07.00 hingga 20.00 waktu setempat. Khusus Sabtu – Minggu buka mulai pukul 07.00 sampai 21.00 waktu setempat.

4. Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills

Jembatan Kaca Kemuning Sky ills adalah jembatan kaca terpanjang di Jawa Tengah. Panjangnya 65 meter dan tinggi 60 meter. Harga tiket masuk Rp40.000 per orang.

5. Jembatan Kaca Buntu Burake

Jembatan Kaca Buntu Burake berada di Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Jembatan ini memiliki panjang 90 meter. Pengunjung yang ingin melintasi jembatan ini wajib memakai sepatu khusus agar tidak merusak material kaca.

6. Jembatan Kaca Berendeng

Jembatan Kaca Berendeng alias Berendeng Glass Bridge melintas di atas Sungai Cisadane, Karawaci, Tangerang. Jembatan kaca ini menghubungkan daerah Benteng Makassar dan Gerendeng, dengan memiliki luas 7×2,5 meter dan ketinggian 5 meter. Pengunjung yang bisa melintasi jembatan kaca ini maksimal 60 orang dengan berat masing-masing maksimal 80 kilogram.

Artikel lainnya: Resep Rahasia Cumi Goreng Tepung Saus Semur, Nikmat Disantap dengan Nasi Hangat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait