Heboh Pegiat Medsos Eko Kuntadhi Hina Ustazah Lirboyo Ning Imaz

  • Arry
  • 14 Sep 2022 14:43
Ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra atau yang akrab disapa Ning Imaz(@imaz_/instagram)

Eko Kuntadhi membuat heboh menghina ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra atau yang akrab disapa Ning Imaz dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Penghinaan ini bermula saat Eko Kuntadhi mengomentari potongan video Ning Imaz. Dalam video itu, Ning Imaz membahas soal tafsir Surah Ali Imran ayat 14.

Dalam video itu, Ning Imaz menjelaskan soal hadiah untuk laki-laki dan perempuan di surga.

"Buat laki-laki akan diberikan bidadari, sementara perempuan mendapatkan perhiasan atau keindahan lain, bukan bidadara. Bidadara tidak ada. Itu nashnya seperti itu," kata Ning Imaz dalam video yang dikutip pada rabu, 14 September 2022.

Potongan video itu pun langsung dikomentari Eko Kuntadhi. Bahkan dia melontarkan dengan kata-kata kasar.

Ning Imaz jelaskan tafsir surat Ali Imran ayat 14

“T***l tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan,” cuit Eko Kuntadhi. Cuitan ini kemudian dihapus usai viral di media sosial.

Cuitan Eko Kuntadhi itu pun sempat mendapat komentar pedas dari Rais Syuriyah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Australia-New Zealand, Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir.

“Yang anda posting itu video Ning Imaz dari Ponpes Lirboyo, istri dari Gus Rifqil Moeslim. Beda pendapat hal biasa. Tapi gak usah melabeli dengan kata tolol. Posting saja video aslinya. Bukan yang sudah ditambahi kata-kata tolol. Belajarlah untuk santun dalam perbedaan,” cuit Gus Nadir dalam Twitter.

Suami Ning Imaz, Gus Rifqil Moeslim, juga ikut menyemprot Eko Kuntadhi.

“Mas Eko Kuntadhi, apakah sudah lihat penjelasan istri saya secara lengkap di NU Online? Atau kalau ada waktu, kapan kita kopdar untuk bahas surat Ali Imran ayat 14 Tafsir Ibnu Katsir,” kata Gus Rifqil Moeslim.

Untuk diketahui, Ning Imaz adalah putri dari KH Kholiq Ridlwan Lirboyo. Dia juga dikenal sebagai ustazah yang hafal Al-Qur'an dan ahli fikih.


Selanjutnya pernyataan lengkap Ning Imaz >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait