Ini 5 Trik Rahasia yang Bikin Mie Goreng Warkop Jauh Lebih Nikmat

  • Arry
  • 26 Nov 2022 10:59
Trik rahasia yang bikin mie goreng warkop lebih nikmat rasanya(ist/ist)

Setiap makan mie goreng atau mie instan di warkop rasanya bisa lebih nikmat dibanding jika kita membuatnya sendiri. Padahal cara kita mengolahnya nyaris sama.

Ternyata ada trik rahasia yang dilakukan penjual mie goreng di warkop tak kita sadari. Trik itu pun menjadi resep rahasia kenikmatan mie instan ala warkop.

Trik yang mereka gunakan juga mudah banget untuk ditiru di rumah. Ini 5 trik pedagang warkop mengolah mie goreng jadi lebih nikmat:

1. Menggunakan air lebih sedikit

Pedagang warkop ternyata menggunakan air rebusan yang jauh lebih sedikit dibanding biasanya kita buat sendiri. Mereka menilai dengan takaran air yang sedikit, maka bumbu akan terasa lebih gurih.

Selain itu, mie instan terutama mie kuah yang mereka buat tidak cepat benyek meski tak langsung disantap.

2. Mie instan tidak diaduk

Jika kita perhatikan, ternyata para pedagang mie goreng warkop tidak langsung mengaduk mie yang masuk ke air rebusan. Mereka meninggalkan mie tersebut hingga lunak.

Para pedagang juga haya mengaduk mie sebanayk satu kali sebelum disajikan. Trik ini disebut akan membuat mie jadi tidak cepat lembek dan lodoh.

3. Air tidak diganti

Trik lainnya yang digunakan pedagang mie goreng warkop adalah jarang mengganti air rebusan. Terutama jika mereka membuat mie kuah.

Jadi, air yang dipakai sebagai air rebusan juga akan menjadi kuah yang disajikan. Jadi, air yang digunakan untuk merebus mi instan juga akan jadi kuah yang disajikan pada kita.

Mereka menilai dengan trik seperti itu, akan membuat sari-sari mie akan bersatu dengan bumbu mie instan yang membuat rasanya jauh lebih nikmat.

4. Urutan memasak

Trik lain yang mereka laukan adalah urutan memasaknya. Biasanya para pedangang di warkop memasukkan telur ke air rebusan terlebih dahulu. Kemudian mereka memasukkan sawi, dan terakhir mie instan.

5. Lebih lengkap

Trik terakhir yang pedagang mie instan warkop lakukan adalah menggunakan bahan tambahan yang jauh lebih lengkap. Seperti telur, sawi, rawit,bahkan ada yang menambahkan seperti keju atau bahan lainnya.

Selain itu, saus sambal dan kecap yang mereka gunakan juga rasanya khas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait