7 Kelakuan Penumpang yang Bikin Pramugari Kesal, Anda Pernah Melakukannya?

  • Arry
  • 10 Des 2022 12:31
Pramugari pesawat(ist/unsplash)

Pramugari merupakan bagian dari awak kabin pesawat. Perannya dalam sebuah penerbangan sangat penting.

Pramugari berperan mulai dari melayani penumpang, petugas instruktur keselamatan, hingga menyajikan makanan dan minuman.

Sayang, banyak penumpang yang kerap melakukan tindakan yang tidak mengenakkan. Dan hal ini kerap membuat para pramugari kesal. Meski demikian, mereka tidak bisa menunjukkan kekesalannya itu.

Melansir Travel and Leisure, berikut daftar kelakuan penumpang yang kerap membuat pramugari kesal.

1. Membawa barang berat

Pramugari membantu bagasi kabin

Salah satu tugas pramugari adalah membantu penumpang memasukkan barang bawaan ke bagasi kabin. Namun, pramugari akan sangat kesal jika barang bawaan penupang berat dan dibawa ke kabin.

2. Menyentuh pramugari tanpa izin

Banyak penumpang yang suka bersikap tidak sopan saat penerbangan. Mulai menyolek atau memegang tangan pramugari tanpa alasan. Sebaiknya, jika memang membutuhkan bantuan dari pramugari, para penumpang cukup memangglnya dengan sopan tanpa harus menyentuh tubuh pramugari.

3. Meminta minum ketika pesawat boarding

Pramugari menyajikan makanan dan minuman

Dalam penerbangan dengan jarak menengah, ihak maskapai kerap memberikan makanan dan minuman. Pemberian akan dilakukan setelah pesawat boarding dan takeoff. Namun ada penupang yang meminta minuman terlebih dahulu saat pesawat boarding.

Permintaan itu sebenarnya sepele dan pramugari bisa saja memberikannya. Namun, pramugari memiliki sejumlah tugas yang lebih penting saat boarding, seperti memastikan penumpang menggunakan sabuk pengaman dan duduk sesuai dengan tempatnya.

4. Menggunakan toilet di waktu yang salah

Saat hendak boarding, ada penumpang yang memiliki kebiasaan harus ke toilet. Sebaiknya hal tersebut ditunda terlebih dahulu hingga pesawat takeoff. Selain itu, penumpang juga hendaknya menunda membuang hajat di saat pramugari membagikan makanan dan minuman lantaran lorong pesawat yang sempit sementara pramugari harus membawa troli makanan dan minuman yang besar.

5. Minta makanan setelah jadwal selesai

Pramugari sudah memiliki jadwal pemberian makanan dan minuman selama penerbangan. Sayangnya, beberapa peumpang kerap tertidur di saat pembagian makanan dan minuman. Dan saat terbangun, penumpang suka meminta jatah makanan dan minuman yang belum diterimanya. Hal itu terkadang membuat pramugari kesal, sebab troli makanan dan minuman biasanya sudah dirapikan setelah pembagian makanan dilakukan.

6. Sering menekan bel panggilan

Tugas pramugari salah satunya adalah melayani penumpang. Namun, apabila penumpang itu terus menerus meminta bantuan dengan menekan bel panggilan. Bakan ada penumpang yang tak sabaran dan sering menekan bel.

7. Meregangkan kaki di lorong pesawat

Penerbangan jarak jauh yang memakan waktu panjang tentu membuat badan penumpang pegal. Tak heran banyak penumpang mereganggkan badannya hingga membentangkan kaki di lorong. Siakp tersebut ternyata sangat menbuat kesal, tak hanya pramugari juga penumpang yang lain.

Demikian daftar kelakukan penumpang yang tidak disukai pramugari. Anda pernah melakukan yang mana saja?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait