Innalillahi, Aminah Cendrakasih Pemeran Mak Nyak di Si Doel Meninggal Dunia

  • Arry
  • 22 Des 2022 05:40
Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak di serial Si Doel Anak Sekolahan, meninggal dunia(@si.rano/instagram)

Kabar duka kembali menghampiri dunia hiburan Indonesia. Aminah Cendrakasih atau yang akrab dikenal sebagai Mak Nyak di serial Si Doel Anak Sekolah, meninggal dunia.

Kabar duka ini disampaikan langsung Rano Karno. Pemeran si Doel itu mengabarkan Mak Nyak telah pergi pada usia 84 tahun.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah Wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih)," tulis Rano Karno di Instagram.

"Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya Dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT Aaminn YRA," sambungnya.

Rano Karno mengabarkan Mak Nyak alias Aminah Cendrakasih meninggal dunia

Saudara Rano, Rubby Karno, juga membagikan kabar duka kepergian Mak Nyak. Menurutnya, Mak Nyak pada Rabu, 21 Desember 2022 pukul 19.30 WIB.

"Telah berpulang Maknyak Aminah Tjendrakasih pada hari Rabu tgl 21 Des 2022 jam 19.30. Almarhum disemayamkan di JI. Japos Raya no.45 Jurang Mangu Barat. Semoga amal dan ibadahnya diterima Allah. Aamiin," tulis Rubby.

Aminah Cendrakasih dikenal sebagai aktris lawas. Di era 1990-an, dia bermain di serial Si Doel Anak Sekolahan dan berperan sebagai Mak Nyak.

Sebelum meninggal dunia, Aminah Cendrakasih sempat mengidap penyakit glaukoma. Penyakit ini membuat Mak Nyak harus kehilangan penglihatan dan terbaring lumpuh di tempat tidurnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait