Restoran Ini Ditutup Paksa Gegara Ditemukan Tikus Sedang Nikmati Hidangan Ayam Goreng

  • Arry
  • 26 Des 2022 15:49
Viral video tikus menikmati ayam goreng di restoran terkenal(ist/istimewa)

Sebuah restoran ternama di Kuala Lumpur, Malaysia ditutup paksa pihak otoritas setempat. Hal ini lantaran beredarnya sebuah video seekor tikus sedang menikmati ayam goreng di hidangan yang disajikan.

Perintah itu datang setelah tim inspeksi kesehatan yang dikirim memeriksa tempat di Pandan Indah pada Sabtu tidak puas dengan tingkat kebersihannya.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Tan Sri Dr Noor Hisham Abdullah menjelaskan, perintah tutup paksa itu juga didasarkan atas video tikus yang sedang mengunyah ayam goreng.

"Kami memerintahkan restoran tutup selama 14 hari berdasarkan Pasal 11 Undang-Undang Pangan 1983," katanya dalam sebuah pernyataan dikutip dari The Straits Times, Senin 26 Desember 2022.

Dia juga menyatakan, pihak restoran telah diberikan enam pemberitahuan berdasarkan Regulasi Higienitas Makanan 2009 terkait keamanan makanan dan pelanggaran yang berkaitan dengan higienitas atau kebersihan.

Kementerian Kesehatan juga meminta kepada masyarakat, terutama pemilik usaha makanan untuk bertanggung jawab bersama memastikan keamanan makanan demi mencegah lahirnya penyakit akibat makanan.

"Konsumen diimbau untuk memilih tempat berlogo BeSS (bersih, aman dan sehat) saat membeli makanan atau makan di luar," jelas Noor Hisham.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait