Deretan Hiburan di Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Saat Liburan Nataru

  • Arry
  • 27 Des 2022 09:54
Candi Borobudur(candi borobudur/borobudurpark.com)

Pengelola Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Keraton Ratu Boko menyiapkan sederet hiburan yang digelar selama liburan Natal dan tahun Baru alias Nataru.

"Selama Masa Ramai Nataru 2022/2023, PT TWC juga bersinergi dengan sanggar seni yang ada di sekitar Borobudur. Wisatawan dapat menikmati pertunjukan tari tradisional khas Borobudur, saat berkunjung ke destinasi TWCB," kata Corporate Secretary PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC), dalam keterangan tertulisnya.

Bagi wisatawan yang mau berkunjung ke Candi Borobudur, pihak pengelola menyiapkan atraksi menarik. Seperti Edukriya Go Green yang merupakan sinergi kerjasama dengan pelaku seni masyarakat Borobudur. Edukriya Go Green digelar selama Masa Ramai Nataru 2022/2023, yaitu pada 24 - 31 Desember 2022 dan 1 Januari 2023.

"Edukriya Go Green menjadi satu media edukasi bagi wisatawan, mengenai konsep Go Green di destinasi TWCB melalui aktivitas yang dapat dilakukan secara langsung oleh wisatawan," jelasnya.

PT TWC menjelaskan, selama masa liburan Nataru, wisatawan yang berkunjung ke Candi Borobudur hanya dapat berkunjung hingga pelataran candi saja. Waktu kunjungan mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.30 WIB.

"Puncak kunjungan diprediksi akan terjadi pada 1 Januari 2023, tepat saat moment Tahun Baru, yaitu sebesar 24.372 wisatawan," kata Suhartanto.

Untuk kawasan wisata Keraton Ratu Boko dan Candi Prambanan, pengunjung akan dihibur sajian atraksi Gejok Lesung, pertunjukan musik Srandul, Sitter, Cokean, dan Gender.

Selain itu ada pula pertunjukan seni yaitu Sendratari Ramayana Ballet, Dramatari Roro Jonggrang, dan Drama Musikal Boneka Kayu Pepino serta bisnis kuliner yaitu Rama Shinta Garden Resto. Ditargetkan 1.600 wisatawan berkunjung ke Teater dan Pentas selama periode 26 - 31 Desember 2022.

Dalam acara ini, wisatawan dapat menikmati ‘Special Show Dramatari Roro Jonggrang’ di Masa Ramai Nataru 2022/2023 ini pada 26, 28 dan 30 Desember 2022. Sedangkan Drama Musikal Boneka Kayu Pepino dapat dinikmati oleh wisatawan pada 26 - 31 Desember 2022.

"Wisatawan juga dapat menikmati ‘Special Dinner All You Can Eat’ ala Rama Shinta Garden Resto dengan view Candi Prambanan di malam hari, pada 26 - 31 Desember 2022," kata Suhartanto.

Seperti halnya Candi Borobudur, pengunjug di Candi Prambanan dan Keraton Ratu Boko juga hanya dapat berkunjung hingga halaman candi dan keraton saja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait