BPOM Izinkan Vaksin Covid Pfizer untuk Anak 6 Bulan-11 Tahun, Ini Aturan Penyuntikan

  • Arry
  • 27 Des 2022 17:43
Ilustrasi vaksin booster Covid-19(Towfiqu barbhuiya/unsplash)

BPOM resmi memberikan izin penggunaan darurat atau EUA vaksin Covid-19 Pfizer untuk anak berusia 6 bulan hingga 11 tahun. Simak aturan penyuntikannya.

"Rilisnya Vaksin comirnaty Children (6 Months - 4 Years) dan Vaksin Comirnaty Children (5-11 Years) di masyarakat telah menambah pilihan vaksinasi primer untuk anak dengan rentang usia 6 bulan sampai kurang dari 12 tahun, selain Vaksin Sinovac/Coronavac," terang BPOM RI dalam keterangan tertulis.

"Vaksin ini membantu pemenuhan terhadap kebutuhan vaksin COVID-19 serta keterbatasan jenis vaksin yang dapat digunakan untuk populasi anak saat ini," sambung keterangan tersebut.

Aturan Vaksin Primer Pfizer Anak 6 Bulan hingga 4 Tahun

  1. Adapun dosis Vaksin Comirnaty Children (6 Months - 4 Years) untuk vaksinasi primer adalah 3 mcg/0,2 mL yang diberikan dalam 3 dosis pemberian.
  2. Dua dosis pertama diberikan dalam rentang waktu 3 minggu, diikuti dengan dosis ketiga yang diberikan setidaknya 8 minggu setelah dosis kedua.

Aturan Vaksin Primer Pfizer Anak 5 hingga 11 tahun

  1. Vaksin Comirnaty Children (5-11 Years) untuk vaksinasi primer adalah 10 mcg/0,2 mL, diberikan dalam 2 dosis dengan rentang waktu 3 minggu antara dosis pertama dan kedua.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait