Restoran Ini Sajikan Menu Nasi Goreng Ulat Sagu, Berani Coba?

  • Arry
  • 16 Jan 2023 11:29
Nasi Goreng Ulat Sagu(Penang Foodie/facebook)

Nasi goreng biasanya dipadukan dengan telur, ayam, babat, hingga kuah tongseng. Bagaimana jika ada menu nasi goreng yang dipadukan dengan ulat sagu. Berani mencicipinya?

Nasi goreng merupakan hidangan berupa nasi yang digoreng dengan campuran bumbu sederhana. Biasanya dipadukan dengan beragam bahan seperti sosis, ayam, bakso, dan lainnya.

Namun, sebuah restoran di Malaysia menyajikan nasi goreng dengan racikan tidak biasa. Ya, mereka memiliki menu nasi goreng yang dicampur ulat sagu.

Melansir Says, Senin, 16 Januari 2023, menu nasi goreng ulat sagu itu disajikan Rumah Asap Kenyalang Cafe yang berlokasi di Penang, Malaysia. Selain dengan topping yang unik, nasi goreng ini disajikan tanpa kecap.

Seorang netizen bernama William Tan membagikan pengalamannya memesan nasi goreng ulat sagu tersebut di akun Instagram pribadinya. Dia menyatakan, sajian tersebut rasanya sangat enak.

Menurutnya, rasa nasi gorengnya gurih. Selain itu, ulat sagu yang disajikan juga memiliki tekstur yang kenyal.


Kandungan gizi ulat sagu

Ulat sagu memiliki kandungan protein, mineral, dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Berikut kandungan gizi dan manfaat yang didapat dari ulat sagu:

  1. Membangun otot
    Ulat sagu diketahui memiliki kandungan protein tinggi. Kandungan ini merupakan komponen penting bagi tubuh untuk memperbaiki sel dan jaringan tubuh, seperti tulang, otot, dan kulit. Protein juga membantu proses pembentukan enzim, hormon, dan senyawa kimia lainnya. Konsumsi ulat sagu bisa membantu mencukupi kebutuhan protein harian.
  2. Menurunkan kadar kolesterol
    Ulat sagu memiliki kandungan tokoferol yang memiliki fungsi memelihara kesehatan mata, kulit, otak, sel darah, dan kesuburan organ reproduksi manusia. Kandungan tokoferol itu juga mempunyai sifat antioksidan, yang bisa berfungsi menangkal radikal bebas dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
  3. Mencegah berbagai penyakit
    Ulat sagu juga mengandung protein, karbohidrat, asam lemak omega 3, omega 6, dan omega 9, serta asam amino. Kandungan tersebut dipercaya bisa mengurangi peradangan pada tubuh sehingga menurunkan risiko penyakit Alzhiemer, depresi, asma, dan rematik.
  4. Mencegah tekanan darah tinggi
    Mengonsumsi 100 gram ulat sagu, Anda sudah memenuhi hampir sekitar 5% kebutuhan kalium harian orang dewasa. Kalium merupakan salah satu jenis elektrolit yang dibutuhkan tubuh dalam memelihara fungsi jantung serta pembuluh darah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait