Main Petak Umpet di Kontainer, Saat Keluar Fahim Sudah Pindah Negara

  • Arry
  • 29 Jan 2023 15:13
Fahim bocah asal Bangladesh terkunci di kontainer saat bermain petak umpet dan saat keluar dia ada di Malaysia(@al_zach90/tiktok)

Seorang bocah bernama Fahim membuat heboh petugas pelabuhan di Malaysia. Bocah berusia 15 tahun itu tiba-tiba muncul dari dalam kontainer yang baru tiba dari Bangladesh.

Rupanya dia terkunci di dalam kontainer itu saat sedang bermain petak umpet bersama teman-temannya di Chittagong, Bangladesh. Parahnya, dia diketahui berada di dalam kontainer itu selama enam hari perjalanan dari Bangladesh ke Malaysia.

Melansir Oddity Central, peristiwa ini terjadi pada 17 Januari 2023. Saat itu petugas di pelabuhan Port Klang Malaysia yang sedang menurunkan kontainer dari kapal Bangladesh terkejut saat melihat bocah pria yang keluar dari salah satu peti kemas.

Bocah itu terlihat kebingungan. Para petugas pun juga bingung karena Fahim tidak mengerti bahasa Malaysia. Sehingga mereka tidak tahu asal muasal dari bocah tersebut.

Otoritas pelabuhan awalnya menduga Fahim adalah korban organisasi kriminal perdagangan manusia. Mereka pun kemudian membawa Fahim untuk diperiksa di kepolisian.

    Fahim bocah asal Bangladesh terkunci di kontainer saat bermain petak umpet dan saat keluar dia ada di Malaysia

Kepada polisi, Fahim mengaku tertidur di dalam kontainer saat bermain petak umpet bersama teman-temannya. Namun, kontainer yang dijadikan tempat mengumpet tiba-tiba terkunci.

Fahim sempat berteriak untuk meminta tolong. Sayangnya teriakan Fahim tidak terdengar oleh orang di luar kontainer.

Fahim mengaku bermain bersama teman-temannya pada 11 Januari. Selama berada di dalam kontainer, Fahim mengaku tidak makan.

Fahim akhirnya pun harus menerima nasib terkunci di dalam peti kemas. Dia pun menempuh jarak 3.218 kilometer menuju Malaysia.

Fahim kemudian mendapatkan perawatan di rumah sakit hingga kondisinya stabil. Setelah itu, otoritas Malaysia akan memulangkan Fahim ke negara asalnya, Bangladesh.

Artikel lainnya: Wisata Baru! Simak Fasilitas, Jam Buka, dan Harga Tiket Jurug Solo Zoo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait