Traveler Wajib Tahu, 5 Tips Dapatkan Tiket Pesawat dengan Harga Murah

  • Arry
  • 23 Feb 2023 10:22
Ilustrasi Tiket Pesawat(Joshua Woroniecki/pixabay)

Salah satu alasan traveler enggan naik pesawat saat traveling adalah mahalnya harga tiket. Traveler pun akhirnya banyak mengundurkan rencana pelesiran atau memilih melancong ke lokasi yang dekat-dekat saja.

Melansir akun Angkasa Pura I, ada 5 tips yang wajib diketahui traveler agar mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah. Simak 5 tipsnya:

1. Pilih Maskapai Low-Cost Carrier (LCC

Anda dapat memilih maskapai penerbangan berbiaya hemat alias low cost-carrier (LCC). Ada beberapa maskapai LCC di Indonesia seperti Lion Air, Citilink, Air Asia, dan lain sebagainya.

2 Berburu Tiket Lewat Situs Agregator

    Ilustrasi pemesanan tiket pesawat online

Tips kedua adalah traveler bisa mencari tiket pesawat lewat situs agregator seperti Skyscanner atau google Flight. Di sini, traveler dapat membandingkan harga tiket pesawat pada periode tertentu.

Tak hanya itu, kenaikan harga tiket pesawat juga biasanya bergantung pada datangnya masa liburan. Untuk itu, traveler bisa memilih berlibur saat low season.

3. Bandingkan Direct Flight dengan Connecting Flight

Tips selanjutnya adalah, traveler bisa membandingkan tiket untuk penerbangan langsung atau direct flight dengan penerbangan terkoneksi alias connecting flight.

Penerbangan connecting flight biasanya menyediakan harga tiket yang lebih murah dibanding direct flight. Namun, tentunya waktu tempuhnya juga lebih lama.

4. Terbang Gratis dengan Miles

Tips keempat, traveler bisa memanfaatkan poin dan miles dari program loyalty maskapai. Poin yang sudah dikumpulkan bisa ditukar dengan tiket gratis potongan harga tiket, hingga naik kelas penerbangan.

5. Beli Tiket di Malam Hari

Langkah terakhir adalah melakukan pembelian tiket pada malam hari. Pukul 22.00 waktu setempat adalah saat yang tepat untuk mencari tiket murah. Traveler bisa memanfaatkan tiket hangus yang belum dibayar traveler lain dengan langsung membelinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait