Kisah Mudik: Kena Getok Harga di Restoran Rest Area Cipali, Nasi Ayam Teh Rp 155 Ribu

  • Arry
  • 24 Apr 2023 12:14
Rest Area(ist/ist)

Pengalaman kurang menyenangkan dialami pemudik bernama Sigit Widodo. Ketua DPP PSI itu mengaku menjadi korban getok harga di sebuah restoran di rest area Tol Cipali.

Kisah tersebut disampaikan Sigit di akun Twitternya. Menurutnya, peristiwa itu terjadi di rest area KM 86A Tol Cipali.

"Buat yg sedang istirahat di rest area KM 86A Cipali dan ingin ngirit, saya sarankan jgn makan di sini. Dua porsi nasi ayam dan teh dalam kemasan harganya Rp 155.000 dan penjualnya ngotot dibayar setelah makan," tulis Sigit.

"Tapi kalau sdg mau beramal saat lebaran, ya boleh aja," tambah dia.

Sigit mengaku saat itu dia hendak mudik dari rumahnya di BSD Tangerang menuju Purwokerto. Di tengah perjalanan dia memutuskan untuk beristirahat dan menuju rest area terdekat yakni Rest Area KM 86A.

Baca juga
Kisah Mudik: Suami Tak Tahu Istri Tertinggal di Brebes, Baru Sadar Saat di Pekalongan

Semula dia mengaku hendak makan makanan cepat saji, namun kondisi restorannya penuh. Akhirnya dia memutuskan untuk mendatangi tempat makan di food court.

Akhirnya dia mendatangi tempat makan RM Hadea yang memiliki model prasmanan alias ambil sendiri makanannya. Dia dan anaknya mengambil nasi, 3 ayam, dua telur dadar, tahu, dan tempe, serta dua teh kemasan kecil.

Awalnya, pemilik tempat makan menyatakan bayarnya belakangan. Dan akhirnya saat hendak membayar, dia ditagih Rp155 ribu.

Kena getok harga di tempat makan di Rest Area Tol CIpali

Tulisan Sigit itu mendapat banyak tanggapan dari masyarakat. Bahkan ada pula yang memiliki pengalaman serupa saat makan di rest area.

"Makan di Solaria 2 orang juga segituan. KFC juga mirip2. CFC agak murah dikit lah. Mungkin ayamnya gede kali? Harga makan ditol kayaknya memang gak ada yg murah jika di depot. Serba salah ya ? Mau bantu UMKM kadang rasanya gak enak tapi harga mirip2 waralaba hehehe," cuit netizen.

"Kok sy punya pengalaman yg sama di tol cipali ya, tapi lupa di KM brp? Waktu itu makan 1 porsi (nasi dan sepotong daging, es teh) 85.000. Harganya memang Jahannammm," cuit netizen lain.

"Hehehe... jadi inget dulu pernah kena prank kek gini juga. di term.arjosari malang. sendirian makan satu porsi nasi rawon + teh tawar anget. ditagih 70ribuan. Langsung mules. wkwkwk," cuit netizen.

Artikel lainnya: 5 Penyebab Udara Panas di Indonesia Versi BMKG, Ciputat Wilayah Terpanas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait