Kisah Mudik: Suami Tak Tahu Istri Tertinggal di Brebes, Baru Sadar Saat di Pekalongan

  • Arry
  • 19 Apr 2023 11:57
Ilustrasi pemudik gunakan sepeda motor(tribratanews/polri.go.id)

Seorang pemudik tak tahu istrinya tertinggal di Brebes. Sang suami baru sadar istrinya tak ada di belakangnya saat sudah tiba di Pekalongan, Jawa Tengah.

Peristiwa itu bermula saat pasangan tersebut nyasar di sekitar Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes, Jawa Tengah, pada Minggu, 16 April 2023 sekitar pukul 22.00 WIB. Sang suami sempat belok kiri di pertigaan Jalingkut.

"Kemudian sekitar 200 meter suaminya merasa salah jalan sehingga berhenti sebentar, lalu istrinya langsung turun dari sepeda motor," kata Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq.

Menurutnya, sang suami tak tahu istri dan anaknya sempat turun dari sepeda motor. Akhirnya sang suami langsung melanjutkan perjalanan dan putar balik ke arah Jalan Pantura.

Guntur menjelaskan, saat ditinggal suaminya, sang istri langsung melapor ke Pospam yang berada dekat lokasi. Sang istri kemudian menelepon suaminya berulang kali namun tak dijawab.

Sementara sang suami sudah sempat memacu kendaraannya hingga perbatasan Pemalang-Pekalongan. Saat itu, sang suami baru sadar istri dan anaknya tak ada.

"Setelah mengecek Handphone yang disimpan di dalam tas, sang suami tersebut melihat ada panggilan tak terjawab sebanyak 21 kali," kata Guntur.

Puluhan panggilan tak terjawab itu berasal dari istri dan petugas kepolisian yang bertugas di Pompam Jalingkut Klampok Wanasari Brebes.

"Suaminya balik lagi ke Brebes, perjalanan Brebes-Pekalongan memakan waktu sekitar 2 jam, hingga akhirnya seorang ibu tersebut bertemu kembali dengan suaminya," tutur Guntur.

Artikel lainnya: Catat! Ganjil Genap di Jakarta Ditiadakan Selama Libur Lebaran 19-25 April 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait