Ikal Laskar Pelangi Ditangkap, Acungkan Senjata dan Terlibat Tabrak Lari

  • Arry
  • 2 Mei 2023 06:37
Zulfani Pasha pemeran Ikal di Film Laskar Pelangi(@zulfani_pasha/instagram)

Pemeran karakter Ikal dalam film Laskar Pelangi, Zulfani Pasha, ditangkap polisi. Dia diduga terlibat tabrak lari hingga mengacungkan senjata tajam di jalanan.

Zulfani ditangkap Polres Belitung Timur, pada Sabtu, 29 April 2023. Dalam penangkapan itu, lima rekan Zulfani juga turut diamankan.

"Kami telah mengamankan ZP dan dan empat laki-laki serta satu perempuan yang diduga melakukan tindak pidana pada pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951," kata Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Wawan Suryadinata.

AKP Wawan menjelaskan, Zulfani diketahui sempat mengacungkan senjata tajam jenis katana di Jalan Kawasan jembatan Boom Gantung, Belitung Timur, saat di mobil bersama teman-temannya.

"Jadi, para tersangka menaiki mobil Suzuki Ertiga dan membawa satu buah Katana atau pedang samurai dengan menakut-nakuti pengendara yang melintas di sekitar lokasi jembatan tersebut," jelas AKP Wawan.

Petugas sempat ingin mengamankan Zulfani dan kawan-kawannya. Namun dia kemudian kabur dengan kecepatan tinggi. Aksi Zulfani Cs ini pun menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Tindakan mereka diperparah karena melarikan diri usai kecelakaan tersebut.

"Pospam Operasi Ketupat Menumbing 2023 Polres Belitung Timur di Kecamatan Gantung menerima laporan tabrak lari yang dilakukan oleh kelima pelaku tersebut," jelas AKP Wawan.

"Menerima laporan itu anggota Pospam dan Kanit Intel Polsek Gantung mengejar tersangka yang kabur dengan kecepatan tinggi," cerita AKP Wawan.

"Akhirnya kami berhasil menghentikan mobil tersebut dan pada saat anggota mencoba menghentikan kendaraan itu pengemudi menabrakkan kendaraan yang dikendarai anggota Pospam sampai ringsek ke bawah kolong mobil pelaku tersebut," jelasnya.

Artikel lainnya: Klasemen Liga Inggris: Man City Gusur Arsenal, Liverpool Dekati Zona Liga Champions

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait