Heboh Babi Ngepet Terekam Kamera CCTV, Ini Penjelasan Polisi

  • Arry
  • 2 Mei 2023 10:32
Babi(Sandy Millar/unsplash)

Video rekaman CCTV seekor aktivitas hewan yang diduga babi ngepet menghebohkan warga Gang Usup, Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Video itu kemudian viral di media sosial.

Dalam video itu terlihat seekor hewan berlari di Gang Usup. Dia tampak sesekali mengendus jalanan di dalam gang tersebut.

Kemudian muncul isu di warga sekitar, hewan tersebut adalah babi ngepet. Hal ini membuat warga panik barang-barang berharga mereka hilang.

Teka teki soal apakah hewan misterius tersebut adalah babi ngepet akhirnya dijawab Polsek Pondok Aren. Mereka langsung mengecek kebenaran hewan yang diduga babi ngepet tersebut.

Heboh babi ngepet di Tangsel

Hasilnya?

"Jadi, setelah diselidiki melalui rekaman kamera pengawas dan juga pemeriksaan saksi, hewan yang terekam CCTV itu bukan babi atau kabar yang beredar babi ngepet. Melainkan, itu seekor anjing liar," kata anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Aren Aiptu Subhanuddin, Selasa, 2 April 2023.

Baca juga
Babi Haram dalam Islam, Kenapa Diciptakan?

Dia menjelaskan, anjing tersebut memang kerap berkeliaran di lingkungan tersebut. Bahkan anjing itu sempat terperosok ke dalam got dan sempat dibersihkan warga. Setelah itu anjing itu kembali berkeliaran hingga dianggap babi ngepet oleh warga.

"Anjingnya sudah tidak di Gang Usup lagi, sudah kabur," ujarnya.

"Dan atas kejadian ini, kami pun turut mengimbau agar masyarakat dapat menyikapi informasi tersebut secara positif dan melakukan koordinasi dengan ketua lingkungan setempat, atau kepolisian," ujarnya.

Artikel lainnya: Kronologi Lengkap Kematian AKBP Buddy yang Diduga Tabrakkan Diri ke Kereta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait