TV Korea MNet Akhirnya Minta Maaf ke Umat Islam Usai Remix Azan

  • Arry
  • 9 Sep 2021 11:22
MNet Minta Maaf Remix Azan Sebagai Pembuka Acara Street Woman Fighter(allkpop/twitter)

Stasiun TV Korea Selatan, MNet, kembali menuai kontroversi. Mereka me-remix suara azan dan dijadikan sebagai pambuka dalam acara Street Woman Fighter. MNet pun akhirnya meminta maaf kepada umat muslim di dunia.

Street Woman Fighter adalah acara pertarungan menari antarkontestan perempuan. Acara ini dipandu Kang Daniel dan Psy sebagai juri.

Ulah MNet me-remix azan itu mengundang protes dari netizen seluruh dunia. Netizen pun mendengungkan kekesalan mereka di Twitter hingga muncul tagar #MNETDisrespectAdzan yang menjadi trending topic.

"Adzan is not an aesthetic song. Take down the song, create a new intro. You speed up and mix it. This is an insult!," tulis akun Twitter @NajihahSukuri.

"You already disrespect artists from your own homeland why bother to do the same thing to worldwide people just for the sake to spread hate?," tulis akun Twitter @minahere27.

Setelah diserbu netizen, MNet pun akhirnya menyampaikan permintaan maaf atas aksi remix azan di acara Street Woman Fighter. Mereka pun menurunkan video remix azan itu dari seluruh akun sosial media mereka dan mengganti latar musik acara tersebut.

Baca Juga:
Disebut Hina Indonesia, YouTuber Korea Sunny Dahye Minta Maaf

"Penonton yang terhormat, atas nama tim produksi Mnet Street Woman Fighter, kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus terkait soundtrack yang digunakan dalam pembukaan episode pertama Street Woman Fighter. Lagu tersebut merupakan soundtrack elektronik yang terdaftar resmi di situs streaming resmi," tulis MNet di akun Instagram resmi MNet Dance.

MNet Minta Maaf Usai Remix Azan

Permintaan maaf itu ditulis dalam dua versi. Bahasa Inggris dan bahasa Korea. Tagar #Mnetapologize pun bergema di Twitter.

"Kami tentu tidak memiliki niat lain. Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang tidak diinginkan yang disebabkan oleh kemungkinan irama khusus itu," tulis Mnet.

Baca Juga:
Amuk Warganet ke Stasiun TV Korea MBC yang Rasis ke Indonesia dan Negara Lain

"Mnet akan terus mendengarkan pendapat pemirsa di seluruh dunia. Kami menghargai minat Anda pada Mnet Street Woman Fighter," tulis mereka.

Permintaan maaf MNet ini pun dihujani oleh komentar netizen. "Kami menghargai agama kalian, kalian pun harus menghormati agama kami," tulis @azree_harith. "Terima kasih untuk permohonan maafnya, tolong jangan diulangi lagi," tulis @imannjsuh.

"Jujur masih gak terima mereka minta maaf kayak gini, semoga hal ini gak terulang lagi. Kalau sampai hal ini terjadi lagi, bismillah hancur karier Mnet," cuit @ftrh_6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait