Mobil Google Maps Nyasar di Kebun Tebu, Kualat?

  • Arry
  • 12 Jun 2023 12:39
Mobil Google Maps nyasar di kebun tebu usai mengikuti petunjuk di Google Maps(ist/ist)

Kita kerap mendengar cerita dari teman nyasar usai mengikuti petunjuk dari Google Maps. Tapi kali ini yang nyasar itu mobil Google Maps. Kok bisa?

Peristiwa ini terjadi pada Kamis 8 Juni 2023 sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu mobil Google Maps bernopol B 1142 DFP nyasar ke sebuah kebun tebu milik warga di RT 33, RW 06, Dusun Gumukmas, Desa Karangsari, Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur.

Kejadian ini pun diabadikan warga di media sosial. Kini unggahan tersebut viral.

Mobil Google Maps itu diketahui berisi dua orang. Dia menelusuri sebuah jalan dengan mengikuti petunjuk dari Google Maps. Namun, saat ditelusuri, jalan tersebut buntu dan biasa hanya dipakai untuk akses pengambilan tebu.

Baca juga
Pakai Google Maps, Mobil 4 WN Rusia Terjun ke Jurang

Mobil itu sebenarnya ingin kembali ke jalur semula. Namun mereka kesulitan, karena jalan yang mereka telusuri masih berupa tanah dan kondisinya licin usai diguyur air hujan.

Dengan pertolongan dari warga, mobil Google Maps itu akhirnya bisa keluar dari kebun tebu dengan ditarik tali tambang. Di bagian belakang, sejumlah warga membantu mendorong mobil berjenis SUV itu.

"Perjuangan," ujar salah seorang di dalam video tersebut.

Mobil Google Maps nyasar masuk kebun tebu gegara ikuti aplikasi Google Maps

Setelah sekitar 30 menit, mobil tersebut akhirnya bisa kembali ke jalan aspal.

"Awalnya memang warga nggak tahu kalau mobil Google Maps itu masuk ke situ. Misal tahu pasti sudah diberitahu kalau jalan itu buntu," ujar salah satu warga setempat Amin.

Menurutnya, pada 2022 juga pernah ada kejadians serupa. Saat itu sebuah mobil pengangkut barang dari Bogor, masuk ke perkebunan tebu tersebut.

"Jadi itu kendaraan ngangkut perabotan rumah katanya tujuannya di jalan buntu itu. Untungnya saat mau masuk ketemu warga dan kemudian dihadang dan dikasih tahu kalau jalur itu buntu," kata Amin.

"Memang kalau dilihat di maps ada jalan, tapi faktanya buntu," ujarnya.

Artikel lainnya: Ade Armando Kuak Kontrak Politik Ganjar: Jadi Presiden, tapi PDIP yang Pilih Menteri

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait