Pakai Google Maps, Mobil 4 WN Rusia Terjun ke Jurang

  • Arry
  • 18 Jan 2023 10:57
Mobil yang dikendarai bule asal Rusia terjun ke jurang di Buleleng Bali usai mengikuti petunjuk arah dari Google Maps(ist/istimewa)

Google Maps kembali membawa petaka. Kali ini dialami oleh 4 bule asal Rusia saat mengendarai mobil di Bali. Mobil mereka terjun ke jurang usai mengikuti petunjuk arah dari aplikasi peta digital itu.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Buleleng AKP I Gede Sumarjaya menjelaskan, peristiwa ini bermula saat empat WN Rusia itu menyewa mobil dari Denpasar hendak menuju ke Buleleng. Mobil dikemudikan Pereverzin Denis.

Setibanya di Jalan Desa Tigawasa-Desa Kaliasem, Banjar Dinas Dangin Pura, Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, mobil tersebut terjun ke jurang sedalam 25 meter.

"Mereka ini tidak tahu arah mau ke Buleleng, jadi pakai Google Maps sebagai penunjuk arah," kata Sumarjaya.

Berdasarkan keterangan dari pengendara, Google Maps mengarahkan mereka menuju jalan sempit dan curam. Setibanya di lokasi tersebut jalanan menurun, dan tiba-tiba rem mobil blong dan pengemudi hilang kendali.

Mobil Daihatsu Ayla bernopol DK 1880 CZ itu pun terperosok ke jurang. Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut.

Namun para penumpang mengalami luka-luka ringan dan berat. Luka paling parah dialami Kruchenov Denis (54) yang mengalami luka robek pada kepala dan nyeri pundak, serta Irina (54) yang mengalami patah tulang pangkal paha.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait