FIFA Soroti Duel Panas Asnawi vs Garnacho saat duel Indonesia vs Argentina

  • Arry
  • 20 Jun 2023 19:24
Duel panas Asnawi Mangkualam dan Alejandro Garnacho dalam laga Indonesia vs Argentina(@fifaworldcup/instagram)

Duel panas melibatkan Asnawi Mangkualam dan Alejandro Garnacho menjadi sorotan saat laga Indonesia vs Argentina. FIFA pun sampai mengomentari duel pemain asal klub Jeonnam Dragons dan Manchester United itu.

Laga Indonesia vs Argentina yang bertajuk FIFA Match Day digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senin, 19 Juni 2023. Kini masih banyak cerita tersisa dari pertandingan yang berkesesudahan 0-2 untuk kemenangan Tim Tango itu.

Dalam laga itu, Argentina mendominasi nyaris 90 menit pertandingan. Meski demikian, juara Piala Dunia 2022 dan tim yang nangkring di urutan 1 FIFA itu baru bisa menjebol gawang Indonesia di menit ke-38 lewat Leandro Paredes.

Saat tertinggal, Indonesia sempat nyaris menjebol gawang Argentina yang dikawal Emiliano Martinez pada akhir babak pertama.

Baca juga
FIFA Matchday: Indonesia vs Argentina 0-1 di Babak Pertama

Di babak kedua, Indonesia lebih bermain terbuka. Dan berhasil membuat sejumlah peluang berbahaya. Namun, Argentina yang unggul teknis, mampu menggandakan keunggulan lewat sundulan Cristian Romero.

Meski tertinggal dua gol, pemain Indonesia tak kalah semangat. Terutama yang ditunjukkan kapten Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Dia pun sempat berduel panas dengan Alejandro Garnacho, pemain yang baru dimasukkan pada menit ke-60.

Duel Panas Asnawi vs Garnacho

Duel panas ini bermula saat Garnacho melakukan aksi individu di sisi kanan Indonesia. Winger Man United itu pun sempat melewati Jordi Amat.

Namun, Asnawi tak membiarkan pemain berusia 18 tahun itu bebas di lini pertahanan Indonesia. Sebuah tekel keras dan bersih dilakukan Asnawi untuk merebut bola dari Garnacho.

Baca juga
Gaya Jan Ethes, Cucu Jokowi Gandeng Kiper Timnas Argentina Emi Martinez

Garnacho tak terima dengan aksi Asnawi. Dia mengejar bali Asnawi dan menekel balik Asnawi. Namun, tekel Garnacho itu mengenai kaki Asnawi dan berbuah pelanggaran.

Akibat tekel keras itu, Asnawi terjatuh dan menimpa kepala Garnacho. Hal ini membuat dia kesakitan dan memegangi mukanya.

Momen ini mebuat Stadion GBK bergemuruh. Tak hanya itu, aksi ini pun banyak dibicarakan di media sosial. Bahkan nama Asnawi dan Garnacho nangkring di trending topic di twitter.

Duel panas itu pun juga menarik perhatian dari FIFA. Lewat akun @fifaworldcup, mereka menyoroti duel panas tersebut.

"Duel panas tadi malam Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons) vs Alejandro Garnacho (Manchester United)," tulis FIFA dikutip Selasa, 20 Juni 2023.

Baca juga
Prabowo Unggah Foto Nobar Indonesia vs Argentina Bareng Jokowi, Jaketnya Jadi Sorotan

Unggahan ini pun mendapat komentar dari warganet Indonesia.

"Garnacho kaget kok tiba2 ada casemiro," tulis netizen.

"Garnacho : Sepertinya Mangkualam lebih baik dari Maguire," komentar netizen lain.

"sayangnya @leomessi gak ada kalau ada seru nih vs Asnawi Dan Semoga Indonesia Lebih kuat lagi," tulis warganet.

"Dan akhirnya garnacho dan Asnawi saling follow," ujar netizen.

Artikel lainnya: Kasus Kebocoran Dokumen KPK Naik ke Penyidikan, Kapan Polda Periksa Firli Bahuri?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait