Ngeri, Layangan Nyangkut di Sayap Pesawat Garuda Indonesia

  • Arry
  • 25 Jun 2023 10:13
Layangan nyangkut di sayap pesawat Garuda Indonesia(@rickysuhe/tiktok)

Seorang penumpang pesawat Garuda Indonesia GA 114 rute Jakarta-Palembang nyaris gagal terbang. Sebabnya, sebuah layangan menyangkut di sayap burung besi itu.

Insiden ini diunggah di akun TikTok @rickysuhe. Video ini pun viral di sejumlah akun media sosial.

"Lagi taxi mau take off gue nengok kok ada layangan di sayap, gue langsung pencet tombol panggilan dan pramugari datang," tulis pengunggah Ricky Suhendar dikutip Minggu, 25 Juni 2023.

"Tapi pramugari malah bilang oke nanti ya dan langsung ke belakang bukannya masuk ke ruangan cokpit," ujarnya.

Insiden itu terjadi pada Kamis, 15 Juni 2023 sekitar pukul 16.15 WIB.

Dalam video itu terlihat sebuah layangan tersangkut pada bagian sayap. Terlihat juga masih ada benang di layangan tersebut.

Tak hanya Ricky yang panik. Penumpang lain juga sempat menyadari insiden tersebut. Penumpang itu pun sempat melambaikan serta menyilangkan kedua tangannya di atas kepala.

Dia juga sampai naik ke tangga untuk menginfokan pilot ada yang tidak beres pada pesawat.

"Untung di luar ada orang entah pegawai angkasa pura atau siapa kasih kode ke pilot kalau ada yang da beres, pilot akhirnya mengumumkan pesawat kembali ke apron Alhamdulillah," imbuhnya.

Setelah layangan disingkirkan dari sayap, pesawat itu akhirnya terbang dan selamat sampai di Palembang.

"Setelah mendarat pas mau keluar pesawat, gue disambut sama Pilot dan pramugarinya di depan pintu mengucapkan terima kasih atas informasi nya," tutup pria itu.

Warganet pun ramai mengomentari insiden tersebut.

"Yang bilang kenapa pramugarinya ga langsung ke cockpit,ya karena ini lagi critical phase jadi hubungin cockpitnya bukan lewat pintu."

"kelihatannya sepele tapi bisa jadi fatal."

"crew kabin, info k pilot. pilot minta bantuan k ground crew terdekat tuk mastiin. hasil visual d kode k pilot/copilot. pswat balik ke parkiran."

"Itulah gunanya kenapa kita diwajibkan membuka penutup jendela saat menjelang take off & landing. Agar kita aware dgn keadaan di sekitar."

Artikel lainnya: Daftar Negara Peserta Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Tak Ada Israel

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait