Heboh Emak-emak Curhat ke Kapolri, Anaknya Gagal Ujian SIM 13 Kali

  • Arry
  • 4 Agt 2023 14:20
Ujian Praktik SIM di Satpas Polri(ntmc polri/ntmcpolri.info)

Dirlantas Polda Jatim Kombes Muhammad Taslim Chairuddin merespons video emak-emak yang ngomel gegara anaknya 13 kali gagal lulus ujian SIM di Polres Gresik.

"Saya Dirlantas Polda Jawa Timur tentunya ikut bertanggung jawab meskipun pelayanan itu di Polres Gresik. Saya menyatakan permohonan maaf atas kegaduhan ini," ujar Taslim.

"Pada dasarnya Kepolisian, termasuk Polda Jatim, tak alergi terhadap kritik," kata Taslim melalui pesannya dikutip dari Antara.

"Apalagi jika tuduhan-tuduhan itu tidak disertai fakta atau ada proses tabayun," ujar Taslim.

Baca juga
Ujian Praktik SIM C Tak Lagi Harus Lintasi Angka 8 dan Zigzag, Begini Trek Barunya

Taslim menjelaskan, Satlantas Polres Gresik bukannya tidak mengikuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Namun diperlukan proses penafsiran di lapangan untuk menerapkan instruksi Kapolri tersebut.

"Kemudian beliau (Marita) juga menganggap mau mengungkap Pungli? Yang terjadi adalah yang bersangkutan mempersoalkan kegagalan putranya mengikuti uji SIM C hingga 13 kali," ujarnya.

Taslim juga membantah Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Agung, mangkir dalam tugasnya karena tidak ada di kantor. Menurutnya, AKP Agung, saat itu sedang bertugas di lapangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait