Bupati Banyumas Asal PDIP Tanya Soal Capres, 3 Mahasiswa Unsoed Kompak Pilih Anies

  • Arry
  • 10 Agt 2023 13:17
Viral Bupati Banyumas Achmad Husein dari PDIP tanya pilihan capres mahaiswa Unsoed, jawabannya Anies Baswedan(ist/ist)

Viral di media sosial Bupati Banyumas, Achmad Husein, yang merupakan kader PDI Perjuangan, dibuat kaget dengan jawaban mahasiswa Universitas Jenderal Sudirman.

Dalam video terlihat, awalnya Achmad Husein memanggil empat mahasiswa. Dia kemudian melakukan tanya jawab dengan para mahasiswa tersebut terkait pilpres.

Politisi PDI Perjuangan itu bertanya siapa yang bakal dipilih dan cocok jadi Presiden 2024 ke para mahasiswa tersebut.

"Anies Baswedan!," kata ketiga mahasiswa tersebut secara bergiliran.

Achmad Husein awalnya sempat terdiam mendengar jawaban para mahasiswa Unsoed itu.

"Tidak masalah ini adalah pilihan dari kalian bertiga. Walaupun beda pilihan dengan saya. Kalian tetap akan menjadi ajudan milenial saya, terima kasih" kata Achmad Husein.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengaku peristiwa itu terjadi saat sesi tanya jawab dengan mahasiswa dalam acara Soedirman Student Summit di Unsoed Purwokerto pada Selasa, 8 Agustus 2023.

"Biasa saja, sudah biasa beberapa kali viral juga," kata Husein.

Husein menyatakan, jawaban tiga mahasiswa Unsoed itu tidak akan memengaruhi dukungan masyarakat kepada Ganjar Pranowo, capres pilihan PDIP.

"Pilihan enggak akan berubah, mahasiswa sudah tahu, mahasiswa sudah punya pegangan. Ya (mungkin) ada (pengaruhnya), tapi enggak banyak," ujar Husein.

"Ini juga sebagai introspeksi teman-teman pendukungan Pak Ganjar Pranowo bahwa kita harus lebih intens komunikasi dengan mahasiswa. Dan saya akan berjuang bagaimana caranya," kata Husein.

Artikel lainnya: Tarif Tol Jagorawi dan Tol Sedyatmo Naik Mulai 20 Agustus 2023, Segini Besarannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait